Politik Kasmarni Kampanye 7 Titik Di Bathin Solapan, Orang Batak B.Makam Juga Siap...

Kasmarni Kampanye 7 Titik Di Bathin Solapan, Orang Batak B.Makam Juga Siap Menangkan KBS

BERBAGI

Bengkalis (Bathin Solapan),Tribunriau – Hari ini Kasmarni, S.Sos, MMP kampanye dialogis 7 titik/tempat di Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Selasa (27/10/20).

Adapun 7 titik kegiatan kampanye dialogis itu dilakukan yaitu, 1.Rumah Basiran Jalan Rangau KM 10 Desa Buluh Manis, 2.Rumah Johanis Sebayang Jl.Rangau KM 11 Desa Buluh Manis, 3.Rumah Harmein Jl.Pipa Air Bersih Desa Balai Makam , 4.Rumah Syafrinaldi Jl.Rantau Kopor Desa Simpang Padang,5.Rumah Syamsami Jl.Studen Desa Tambusai Batang Dui, 6.Rumah Rico Panjaitan Kualo Mudo Desa Balai Makam, 7.Rumah Ridarto Siringoringo Jl.Desa Maju Desa Balai Makam.

Semua masyarakat di 7 titik/tempat itu, menyatakan sikap mendukung dan memenangkan paslon nomor urut 3 Kasmarni dan Bagus Santoso (KBS), untuk duduk di kursi bupati dan wakil bupati periode 2021-2026.

Yel-yel KBS menang..menang…menang, Kasmarni..bupati dan coblos nomor…3, selalu dikumandangkan oleh tokoh masyarakat setempat dan para juru kampanye (jurkam) KBS.

Seperti di Perumnas BTN Kualo Mudo Desa Balai Makam, kegiatan diadakan didepan rumah Rico Panjaitan, tampak berbaur dari suku Batak, Minang dan Jawa memenuhi kursi yang disediakan panitia.

Selaku tuan rumah Rico Panjaitan mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kasmarni beserta rombongan,” masyarakat disini belum seluruhnya yang datang, karena sesuai aturan paling banyak 50 orang.Yang penting kami sudah sepakat untuk mencoblos nomor 3 pada tanggal 9 Desember nanti,”ucapnya singkat.

Kemudian selaku tokoh masyarakat Simangunsong menimpali,” kami disini bu sudah sepakat mendukung dan memenangkan ibu Kasmarni di pilkada nanti, KBS…menang…menang…menang, Kasmarni…bupati, coblos…nomor 3,”teriaknya dan disambut hadirin dengan kompak.

Setelah itu, berpindah ke titik/tempat 7 di samping rumah Ridarto Siringo-ringo Jl.Desa Maju, Desa Balai Makam, masyarakatnya mayoritas suku Batak.Yang juga menyatakan sikap mendukung dan memenangkan KBS nomor urut 3 pada pemilihan 9 Desember nanti.

Dan diakhir acara Kasmarni didoakan agar diberikan Tuhan Kekuatan dan kesabaran didalam menghadapi hujatan maupun kampanye hitam oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, serta diberikan kesehatan dan dikabulkan apa yang dicita-citakan.  

 Kemudian Kasmarni, S.Sos, MMP menjelaskan kepada hadirin tentang visi dan misi KBS kedepan dengan 8 program unggulan, seperti bantuan keuangan satu milyar untuk satu kecamatan, satu desa, dan satu kelurahan, pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile yakni, petugas dinas dukcapil langsung mendatangi masyarakat di kantor desa dan kelurahan dalam pengurusan KTP, KK, Akte dll.Kemudian dipadukan ke kartu KBS yaitu;

Kartu KBS Pintar adalah untuk dipergunakan anak didik yang berprestasi memperoleh beasiswa dan bantuan peralatan sekolah bagi yang kurang mampu, kartu KBS Kesehatan adalah untuk dipergunakan berobat gratis ke Puskesmas dan Rumah Sakit, KBS Tanggap Sosial adalah suatu program sosial dengan data yang akurat bagi masyarakat yang benar-benar mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dan program pasar murah yang akan dilaksanakan 3 bulan sekali. KBS Tenaga Kerja adalah akan berusaha menempatkan tenaga kerja tempatan/lokal pada perusahaan dan membuka balai latihan kerja untuk putra/i yang menganggur, agar bisa terampil dan mandiri sehingga bisa menciptakan lapangan kerja yang baru.

Rico Panjaitan sedang berdiri pada saat kata sambutan.

“Kemudian KBS Pemberdayaan Perempuan adalah membina suatu kelompok usaha kaum perempuan, dan dibantu modalnya, tujuannya agar bisa menambah pendapatan rumah tangga,” paparnya.

Sambungnya, agar supaya hal itu bisa terwujud, bila KBS diberi amanah dari masyarakat dan berkat doa bapak/ibu sekalian.Dan keinginan untuk menang memang besar, tetapi dengan jalan yang baik dan sportif.

“Keinginan KBS mau menang tetapi tidak mau menjelek-jelekkan, menjatuhkan, atau mengkampanyehitamkan orang lain.Kita mau naik tidak usah saling menjatuhkan, kita mau maju tidak usah saling menyingkirkan, dan kita mau bahagia tidak usah saling menyakiti,” ungkapnya.

Kampanye dialogis itu dihadiri juga oleh Manuasi Nainggolan, Yefri Ornando, Ustadz Priono, Rianto, para pengurus tim relawan KBS, personil polisi, panwaslu kecamatan, dan segenap hadirin (jlr).