Olahraga POBSI Rohil Gelar Turnamen Biliar

POBSI Rohil Gelar Turnamen Biliar

12
BERBAGI

ROHIL, Tribunriau – Persatuan olah raga Biliar seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengelar Turnamen Biliar antar kecamatan se- kabupaten Rokan Hilir Tahun 2018, sabtu (29/12/18) malam.

Turnamen Biliar dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs. Surya Arfan.MSi, hadir wakil koni Rohil mukhtar lutfi, Kadis PMD Jasrianto.

Turnamen tersebut di ikuti sebanyak 6 kecamatan, yakni : kecamatan Bangko, Bagan Sinembah, Sinaboi, pasir lima Kapas (Palika), kubu babusalam (Kuba), pekaitan.

Adapun pertandingan tersebut dari satu kecamatan sebanyak 2 orang, umum 2 orang.

Sekda Rohil Drs. Surya Arfan memberikan apresiasi kepada pengurus POBSI Rokan Hilir yang telah melaksanakan turnamen Biliar antar kecamatan.

“Rokan Hilir ada 19 cabang yang dinaungi oleh Koni, jadi kita berharap disetiap cabang yang ada terus berlomba untuk terus meningkatkan prestasi sehingga bisa melahirkan atlet – atlet yang handal, sehingga nantinya dapat mewakili kabupaten Rokan Hilir di porprov mendatang. Untuk mencari Atlet-atlet ini tentu melalui Turnamen turnamen, “kata Surya Arfan.

Ia berharap Kepada pengurus
Cabang POBSI Rohil untuk terus melatih pemain dan memberikan pembinaan agar bisa mendapat prestasi yang memuaskan.

Lanjutnya, Pemerintah Rokan Hilir sangat konsen pada olah raga, itu terbukti dari Dana yang di kucurkan, jadi organisasi yang paling terbesar dana nya adalah KONI Rohil sebesar 3 Milyar, insya Allah Tahun 2019 akan ditambah 500 Juta menjadi 3,5 Milyar, Dana itu digunakan nanti untuk pembinaan para Atlet diseluruh cabang olah Raga.

“Jadi kita meminta kepada cabang olah raga (cabor) gunakan Dana dengan sebaik-baiknya untuk pembinaan, Datangkan pelatihnya, jadi jangan berlatih alami saja, karena tidak ada pelatih akan sia-sia saja nantinya,” ujarnya.

Ditempat yang sama wakil ketua koni Rohil Mukhtar lutfi mengatakan , bahwa koni bertugas melatih dan membina pemain untuk berprestasi, untuk itu masing – masing cabor diberi bantuan.

Kedepan ada program koni 2019, setiap cabor, baik itu pelatih maupun pemain dengan syarat harus ada pelatih nasionalnya sebab tanpa pelatih pemain tidak ada apa-apanya, nanti akan disampaikan kepada masing – masing cabor.

Mudah-mudahan olah Raga Biliar Rokan Hilir bisa tampil di Pekan olah raga (porprov) Riau tahun 2021 yang akan datang, “harapnya. (hen)