Politik Masyarakat Proyek Sakai P.Pudu Janji Coblos No.3

Masyarakat Proyek Sakai P.Pudu Janji Coblos No.3

BERBAGI

  Bengkalis (Tribunriau) – Kampanye dialogis paslon nomor urut 3 berlanjut, dukungan kali ini datang dari masyarakat suku Sakai yang berada di permukiman Proyek Sakai Jl.Bathin Betuah RT.05/RW 01, Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Senin (26/10/20) malam.

Acara yang dimulai sekitar pukul 21.00 Wib dan dipandu oleh Malin.Kemudian selaku Ketua Panitia Priyanto Saputra mengungkapkan kalau masyarakat suku Sakai sudah bulat mendukung dan memenangkan Kasmarni menjadi bupati pada pilkada 9 Desember mendatang.

“Acara ini dimobilisasi oleh tim relawan KBS Serumpun dan tim 12 , kami masyarakat suku Sakai yang tinggal di komleks perumahan proyek Sakai dan yang di bekasap, akan berjuang habis-habisan untuk memenangkan ibu Kasmarni menjadi bupati.Dan tolong diingat kami bu kalau sudah duduk,” ucapnya.

Kepala Suku Sakai Sutan Betuah dan Ketua Relawan KBS Bekasap Menang, Kuri   mengatakan, bahwa masyarakat suku sakai sudah sepakat satu suara mendukung dan memenangkan Kasmarni menjadi bupati.

“Ddalam hati kami hanya bu Kasmarni yang akan kami pilih.Bukan hanya mendukung kami ini bu, kami juga memenangkan ibu menjadi bupati, pada 9 Desember nanti kami coblos nomor 3, itu janji kami bu.Kenapa kami pilih ibu Kasmarni, karena satu-satunya calon bupati perempuan hanya ibu seorang.Mudah-mudahan di Bekasap dan di Proyek Sakai ini, ibu Kasmarni menang nantinya.Kalau sudah duduk nantinya, tolong kami ini masyarakat suku Sakai dibina dan dibimbing,” harapnya.

Sementara Ustadz Drs.Z.Abadi mengatakan, bahwa calon perempuan satu-satunya di Bengkalis ini patut didukung dan dimenangkan.Kalau memang Kasmarni bermasalah, kenapa bisa lolos jadi calon bupati.

“Untuk itu, mari kita yang ada disini sepakat memenangkan Kasmarni untuk duduk di kursi nomor satu, dan diharapkan  suku Melayu, Batak, Minang, Jawa, Nias, Tionghoa dan sebagainya yang ada di Duri maupun di Pulau.Untuk membuktikannya pada tanggal 9 Desember nanti coblos nomor 3,” pesannya.

 Kemudian Kasmarni, S.Sos, MMP menjelaskan kepada hadirin tentang visi dan misi KBS kedepan dengan 8 program unggulan, yang dipadukan kedalam kartu KBS.

Kartu KBS Pintar adalah untuk dipergunakan anak didik yang berprestasi memperoleh beasiswa dan bantuan peralatan sekolah bagi yang kurang mampu, kartu KBS Kesehatan adalah untuk dipergunakan berobat gratis ke Puskesmas dan Rumah Sakit, KBS Tanggap Sosial adalah suatu program sosial dengan data yang akurat bagi masyarakat yang benar-benar mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dan program pasar murah yang akan dilaksanakan 3 bulan sekali.

KBS Tenaga Kerja adalah akan berusaha menempatkan tenaga kerja tempatan/lokal pada perusahaan dan membuka balai latihan kerja untuk putra/i yang menganggur, agar bisa terampil dan mandiri sehingga bisa menciptakan lapangan kerja yang baru.

“Kemudian KBS Pemberdayaan Perempuan adalah membina suatu kelompok usaha kaum perempuan, dan dibantu modalnya, tujuannya agar bisa menambah pendapatan rumah tangga,” paparnya. Sambungnya, agar supaya hal itu bisa terwujud, bila KBS diberi amanah dari masyarakat dan berkat doa bapak/ibu sekalian.Dan keinginan untuk menang memang besar, tetapi dengan jalan yang baik dan sportif.

“Keinginan KBS mau menang tetapi tidak mau menjelek-jelekkan, menjatuhkan, atau mengkampanyehitamkan orang lain.Kita mau naik tidak usah saling menjatuhkan, kita mau maju tidak usah saling menyingkirkan, dan kita mau bahagia tidak usah saling menyakiti,” ungkapnya.

Kampanye dialogis itu dihadiri juga oleh Manuasi Nainggolan, Sabarman Damanik, Fransiska Sinambela, Yefri Ornando, Ustadz Darmizal, Ustadz Syamsir Hasibuan, para pengurus tim relawan KBS, personil polisi, panwaslu kecamatan, dan segenap hadirin (jlr).