Kesehatan IDI Rohil Gelar Seminar ” Tantangan Hidup New Normal di Era Pandemi...

IDI Rohil Gelar Seminar ” Tantangan Hidup New Normal di Era Pandemi 19 “

BERBAGI

ROHIL, tribunriau – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Gelar seminar umum dengan tema : ” tantangan hidup New normal di era pandemi 19″, kamis (18/6/20) di gedung H. Misran Rais Bagansiapiapi.

Seminar tersebut secara resmi di buka langsung oleh Bupati Suyatno, hadir ketua DPRD Maston, ketua IDI suratmin dan pengurus, TNI, Polri, Kejari Rohil, ormas, tokoh agama, masyarakat.

” hari ini saya diundang oleh IDI cabang Bagansiapiapi Rokan Hilir menghadiri seminar sehari tentang new normal dalam rangka covid-19,” kata Bupati suyatno usai pembukaan seminar.

Tentunya Banyak hal yang disampaikan pada seminar hari ini, kita ketahui bersama sampai saat ini Rokan Hilir masih zona Hijau , itu hanya bertahan kabupaten Rokan hilir saja di provinsi Riau ini.

Harapan saya tentunya, kita harus kerja sama antara pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat ,kita harus bertahan di zona hijau ini .

” Kalau kita ikuti aturan protokol, mungkin negeri ini akan selamat ,tapi patuh dan ikuti aturan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Dokter dan tenaga medis kabupaten Rokan Hilir, siang malam melayani masyarakat tanpa kenal lelah.

Lanjutnya, Apalagi covid -19 ini , dilapangan kita tau itu banyak sekali hal yang mungkin dirasakan kurang enaklah ,tetapi kita jangan mundur, kita tetap berjuang bagaimana rohil ini bisa bertahan zona hijau .

Tambah Suyatno, terkait dengan new normal, memang sekarang pemerintah sudah memberikan kelongaran – kelongaran, terutama sekali dengan pelaku ekonomi , sekarang sudah mulai bergerak, kita tahu selama covid ini ekonomi kita sangat dirasakan kekuranganya, Tapi dengan new normal ini, kembali lagi seperti biasa tapi tetap mengacu kepada protokol kesehatan.

” Saya melihat tadi kodai kopi dan usaha – usaha yang lain tetap buka, tapi acuan kita tetap dengan protokol kesehatan, Kalau kita patuhi acuan protokol kesehatan setidaknya masyarakat akan selamat ,yang paling penting itu dan jangan membantah, jadi apa yang di sarankan petugas ikuti saja, karena itu untuk kebaikan kita,” tegas suyatno.

Di tempat yang sama ketua IDI Rohil Dr. Suratmin mengatakan, pada hari ini IDI Cabang Bagansiapiapi kabupaten rokan hilir mengadakan acara seminar umum ” tantangan menghadapi new normal”, jadi kita tahu pada tiga bulan sebelum ini, pengawasan, kontroling, dan acuan protokol kesehatan sudah kita ikuti untuk menghindari terjadinya penularan covid 19.

Untuk pencegahan covid 19 ada tiga langkah saja, yakni : rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak, untuk selebihnya kita serahkan kepada Allah. SWT ,tapi untuk pencegahan covid 19 hanya tiga langkah itu,” jelas suratmin. (hen)