Semesta Riau Terkait sekolah Dibuka dan Anggaran Covid 19, Berikut penjelasan Bupati Rohil

Terkait sekolah Dibuka dan Anggaran Covid 19, Berikut penjelasan Bupati Rohil

BERBAGI

ROHIL, tribunriau – Kabupaten Rokan Hilir sampai saat ini masih Zona Hijau terkait covid 19. Bupati Rohil H. Suyatno mengatakan, khusus zona hijau sekolah dibolehkan Buka, tetapi harus melihat dulu bagaimana persiapan yang baik.

” apabila sekolah dibuka tentu nya perlu koordinasi, persiapan yang baik, tapi kita tetap berupaya mengarah seperti itu,” kata suyatno, kamis (18/6/20) di gedung H. misran Rais Bagansiapiapi.

Tambah suyatno, apakah kita sudah mampu apabila sekolah di buka dan tatap muka pada anak-anak, karena anak -anak rentan terhadap covid 19.

Selanjutnya, terkait anggaran covid -19, Dia menjelaskan, memang pemerintah pusat berharap dengan kabupaten /kota ,khususnya Rokan Hilir sebanyak 340 Milyar anggaran dipangkas atau di tunda untuk program yang lain dan fokus ke covid 19, jadi ini sudah kita penuhi semua dan kita lihat perkembangan seperti apa rokan hilir ini .

Adapun Maksud dan tujuan pemerintah itu bukan ada apa-apanya, kita menjaga Republik indonesia ini, sampai hari ini kan terus merangkak naik covidnya apalagi jakarta.

” Kita harus waspada di daerah terpencil ini yang letaknya di jalan lintas yang perbatasan dengan sumatera barat dan juga sumatera utara ,Riau berada di tengah -tengah apalagi Rokan Hilir , kita harus kerja sama yang baik dan tetap waspada ,”tegas suyatno. (hen)