Semesta Riau Pengumuman Hasil Seleksi Paskibraka Rohil Menunggu Hasil Provinsi

Pengumuman Hasil Seleksi Paskibraka Rohil Menunggu Hasil Provinsi

BERBAGI

ROHIL, tribunriau – Seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Tahun 2020 masih menunggu petunjuk dari provinsi Riau.

” ada lima orang yang terpilih tes paskibraka di provinsi dari kabupaten Rohil, jadi dari lima orang itu apabila ada yang tidak lulus seleksi provinsi nanti, maka yang tak lulus tersebut kita tampung kembali masuk paskibraka tingkat kabupaten, makanya saat ini belum bisa di umumkan,” kata plt. Kepala dinas pariwisata kepemudaan dan olah raga Rokan Hilir Budiman. ST melalalui kabid Khairullah , rabu (17/6/20) di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, Dalam hal seleksi paskibraka di 12 kabupaten/kota pada tahun sebelumnya biasanya sudah selesai namun karena ada wabah covid -19 pada tahun 2020 ini masih ada kabupaten yang belum selesai, namun untuk yang selanjutnya pelaksanaan dari paskibraka untuk dipusat itu sudah di informasikan oleh provinsi bahwa di pusat tetap dilaksanakan tapi tetap mengikuti protokol kesehatan.

” Untuk kabupaten /kota dan provinsi sampai saat ini kami masih menunggu petunjuk dari pusat, namun petunjuk yang ditunggu sampai hari ini belum ada di terima tentang pelaksanaan paskibraka itu, apakah pelaksanaan nya lanjut dan apakah diserahkan bulat – bulat dengan kabupaten /kota dan provinsi ,mau jalan silahkan, mau tidak silahkan, kira -kira begitulah, tapi bunyi yang begitu belum ada,” ujar khairullah.

Tambah khairullah, Provinsi juga masih menunggu petunjuk dari pusat, itupun belum turun, kitapun tidak bisa bergerak karena payung kita tetap mengacu ke provinsi, karena kalau tidak ada acauan itu kitapun tidak bisa, contoh untuk paskibraka kabupaten Rokan Hilir kan ada di kirim ke provinsi, apakah itu dilaksanakan atau tidak dan itu juga masih menunggu provinsi . (hen).