Pilkada2015 Dukungan Terus Mengalir, Tim Pemenangan ASA Giat Lakukan Sosialisasi

Dukungan Terus Mengalir, Tim Pemenangan ASA Giat Lakukan Sosialisasi

4
BERBAGI

DUMAI, Tribunriau-
Tim pemenangan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai Amris-Sakti (ASA) sedang giat melakukan sosialisasi di berbagai lokasi di Kota Dumai. Pada Sabtu (26/8) malam kemarin, Tim pemanangan ASA dibawah komando Sugeng dan Manullang melakukan sosialisasi di Jalan Air Bersih Kelurahan Teluk Binjai. Ratusan masyarakat hadir dalam acara tersebut

Lima ASA yang menjadi program unggulan mendapat apresiasi dan dukungan dari masyarakat. Begitu pula Visi, “Mewujudkan Kota Dumai Negeri “Bertuah” (Bersih, Santun, Aman dan Harmonis) serta Misi, “Menjadikan Kota Dumai sebagai Kota Perdagangan, Pertanian dan Industri” mendapat respon positif dari masyarakat. Dukungan terhadap pasangan ASA pun terus mengalir.

“Kami setuju dan menyambut baik lima program ASA. Apalagi dengan adanya program penyelesaian tanah konsesi, sudah sejak lama dinantikan masyarakat namun tak kunjung tuntas. Kami mendukung pasangan ASA dalam Pilkada 9 Desember mendatang,” kata salah seorang IRT dalam sosialisasi tersebut.

Pekerja cleaning servis di PT Wilmar Dumai itu juga mendukung program gratis biaya pendidikan PAUD sampai SMA sederajat di Dumai. Namun yang terpenting, katanya, adalah tersedianya lapangan kerja. “Biar gratis uang sekolah anak tapi kalau tak bekerja apa mau dimakan?, Dengan adanya program menciptakan seribu usahawan tentu lapangan kerja akan tersedia, sekali lagi kami mendukung,” tegasnya.

Ternyata pasangan ASA sudah berbagi tugas. Amris mengkordinir tim pemenangan ASA melakukan sosialisasi kepada masyarakat di seluruh RT se-kota Dumai. Sementara Sakti mengkoordinir tim pemenangan ASA untuk melakukan sosialisasi di perkumpulan marga-marga yang ada di Dumai. “Ya kami sudah berbagi tugas, Ucok Sakti mengkordinir tim pemenangan untuk lakukan sosiasilasi di perkumpulan marga-marga,” kata Amris kepada Tribunriau.com Ahad (27/9) pagi kemarin

Menurut S. Pakpahan, untuk sosialisasi kepada perkumpulan marga-marga di Dumai, tim kampanye dan pemenangan ASA akan mendatangi dan melakukan sosialisasi di Partangiangan (kebaktian) kumpulan marga di Dumai. Ada pun kumpulan marga yang akan didatangi Minggu petang adalah kumpulan Raja Sitelpang, Somba Debata Siahaan, Hutagalung, Tuan Binur, Lumbantoruan, Banjar Nahor, Siopat Ama serta kumpulan marga Harianja.

Menurut Pakpahan, lima ASA yang menjadi program unggulan pasangan yang maju melalui jalur perorangan atau independen tersebut diantaranya 1. Penyelesaian masalah tanah konsesi dan HTI. 2. Menciptakan seribu usahawan. 3. Sekolah gratis dari PAUD hingga SMA yang benar-benar gratis. 4. Mengupayakan terciptanya produk unggulan daerah. 5. Menciptakan kawasan wisata etnis dengan menempatkan Melayu sebagai Payung  Negeri.

“Ya kami akan melakukan sosialisasi program lima ASA serta visi dan misi pasangan ini. Namun yang terpenting adalah menggugah pertalian darah serta hati nurani dari marga-marga untuk mendukung pasangan ASA dalam Pilkada nanti,” jelas S.Pakpahan secara terpisah. (ariston)