Pilkada2015 Debat Kandidat Berjalan Tertib dan Aman

Debat Kandidat Berjalan Tertib dan Aman

4
BERBAGI

DUMAI, Tribunriau-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai telah menggelar Debat Publik Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai tahun 2015, Kamis (5/11) lalu di Hotel Comfort Jalan Jenderal Sudirman.

Kegiatan yang merupakan salah satu bentuk kampanye yang difasilitasi oleh KPU berdasarkan PKPU No. 7 Tahun 2015 tersebut berjalan lancar, aman dan tertib dibawah pengawalan ketat pihak Kepolisian Resort Kota Dumai.

“Tujuan diadakannya debat publik pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota ini adalah sebagai salah satu kegiatan Kampanye dimana masing-masing pasangan dapat menyampaikan visi, misi dan program pasangan calon kepada masyarakat,” kata Ketua KPU Kota Dumai, H.Darwis,S.Ag.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Drs.Nurhamin,S.Pd,MA, mengingatkan kepada seluruh Pasangan Calon Walikota Dumai dan Wakil Walikota Dumai bersama seluruh tim sukses dan simpatisannya agar dapat menjadi Politikus dan Negarawan yang bersih dalam pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

“Mari bersama-sama kita jaga kedamaian, keamanan dan situasi yang kondusif di Kota Dumai, serta melalui Pilkada ini mari kita pererat tali silaturahmi. Tanamkan mental siap menang dan siap kalah, karena siapapun yang terpilih ialah Pemimpin terbaik baik guna membangun wajah Kota Dumai 5 (lima) tahun kedepan,” pungkasnya sembari menegaskan bahwa KPU beserta jajarannya akan selalu berada pada posisi netral dan bersih.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Prof.Dr.Sujianto yang merupakan Guru Besar dari Universitas Riau selaku Moderator, Panelis, PJ Walikota Dumai yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H.Darmawan, Danlanal Kota Dumai, Dandim Kota Dumai, Dansatradar Kota Dumai, Kapolres Kota Dumai, Kajari Kota Dumai, Ketua Pengadilan Kota Dumai, Ketua Panwaslu Kota Dumai, Tim Medis serta tamu undangan dari masing-masing Pasangan Calon yang dibatasi hanya berjumlah 20 orang.

Pantauan di lapangan, masing-masing Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai diberi waktu masing-masing 2 menit untuk memaparkan visi dan misinya serta menjawab pertanyaan yang diberikan oleh moderator dengan lugas. Sementara untuk menjawab soal lemparan yang diberikan oleh masing-masing Pasangan Lawan, hanya diberikan waktu 1 menit. (ariston)