Olahraga Kejurda di Siak, Pj Wako Dumai Lepas Tim Volly Ball

Kejurda di Siak, Pj Wako Dumai Lepas Tim Volly Ball

8
BERBAGI

DUMAI, Tribunriau-
Kalau tak ada aral melintang, kota Dumai dipastikan turut berartisipasi dalam turnamen bola volly pada even Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Riau tahun 2015 di Kabupaten Siak Sri Indrapura, Minggu (27/9/15).

Pelepasan tim bola volly Putra yang merupakan perdana dalam mengikuti Kejurda Riau dilakukan Pj Walikota Dumai, Drs H Arlizman Agus MM di Rumah Makan Kolam Pancing Bukit Datuk, Dumai, Jumat (25/9) kemarin.

Acara pelepasan yang diwarnai makan malam dihadiri Ketua Umum Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Dumai Drs H Amiruddin MM, GM Pertamina RU II  Afdal Martha, Ketua KONI Dumai Khairuddin, Ketua Harian PBVSI Kota Dumai Seno sejumlah pengurus PBVSI Kota Dumai, para juri dan pelatih serta puluhan atlet bola volly putra dan putri kota Dumai.

Pj Walikota Dumai Drs H Arlizman Agus MM mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi PT Pertamina RU II Dumai yang bersedia menjadi bapak angkat cabang olahraga volly ball Kota Dumai. 

“Seperti sudah kita dengarkan tadi, GM PT Pertamina RU II Dumai menyatakan siap menjadi bapak angkat cabang olahraga volly Dumai. Kita patut apresiasi dan mengucapkan terimakasih, semoga perusahaan lain juga bersedia menjadi bapak angkat untuk cabor lainnya,” kata Arlizman Agus kepada wartawan di sela-sela pelepasan tim bola volly putra Dumai, Jumat malam kemarin.

Perusahaan banyak di Kota Dumai, lalu bagaimana dan apa upaya yang akan dilakukan agar sejumlah perusahaan tersebut mau meniru PT Pertamina RU II Dumai untuk bersedia menjadi bapak angkat cabor lain di Dumai?

Menurut Pj Walikota Dumai, pihaknya akan menyusun program bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Dumai dan pengurus pengurus Cabor yang ada untuk bagaimana agar bersedia menjadi bapak angkat salah satu cabor di Dumai.

“Kita akan coba menyusun program kerja bersama KONI, dan pengurus cabang olahraga kita coba sampaikan kepada perusahaan-perusahaan yang ada. Saya pun percaya kepada perusahaan-perusahaan yang ada bisa mengikuti seperti Pertamina menjadi Bapak Angkat salah satu cabang olahraga. Jadi nanti akan kita coba semaksimal mungkin untuk bawa dunia usaha yang ada di Dumai untuk dapat berpartisipasi di bidang olahraga Kota Dumai ini,” jelasnya

Khusus kepada tim bola volley yang berangkat mengikuti Kejurda Riau di Siak, Arlizman Agus berpesan agar bisa tampil maksimal. Meski tak ada target, namun tim bola volley Dumai diharapkan dapat menjadi kebanggaan masyarakat Dumai.

“Meski tak ada target juara, saya berharap tim bola volly Dumai yang mengikuti Kejurda Riau di Siak menjadi kebanggaan masyarakat. Tampillah maksimal, berikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Dumai,” pintanya.
  
Sementara itu, Ketua Umum PBVSI Dumai Drs H Amiruddin MM melaporkan, tim bola volly putra binaan PBVSI Kota Dumai siap  mengikuti Kerjurda Riau tahun 2015 di Siak Sri Indrapura.

Kata Amiruddin, tim bola volly putra yang baru selama satu bulan berlatih, tak memiliki target juara dalam Kejurda Riau tahun 2015. Pasalnya, PBVSI Kota Dumai baru saja dibentuk, jadi Cabor Bola Volly yang ada belumlah maksimal, sehingga evaluasi, perbaikan dan latihan bagi para atlet bola volley Dumai masih sangat perlu dilakukan.

“Tim bola volley Dumai merupakan perdana untuk mengikuti Kejurda Riau, sehingga kita tak muluk-muluk. Kita tak ada target juara, namun diharapkan dapat tampil dengan baik,” jelas Amiruddin yang mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Afdal Martha yang ternyata komitmen meneruskan program GM Pertamina RU II Dumai terdahulu yang telah menjadi bapak angkat Cabor Volly Ball di Dumai. Ternyata Afdal Martha sebagai GM Pertamina RU II yang baru menyatakan akan terus komitmen sebagai bapak angkat cabor bola volly Dumai.

GM PT Pertamina RU II Dumai, Afdal Martha yang berkomitmen mendukung perkembangan olahraga di Dumai bukan isapan jempol semata. Buktinya untuk cabang olahraga (Cabor) volley ball, perusahaan semi plat merah itu bersedia sebagai bapak angkat.

“Ya tetap komitmen, kita  support cabor volly di Dumai. Bukan saja saat pelaksanaan kejuaraan daerah (Kejurda) Riau, namun dalam even-even lainnya kita akan tetap memberikan support tentu sesuai kemampuan perusahaan. Kita memiliki sarana dan prasarana serta fasilitas seperti lapangan bola volly yang dapat digunakan untuk latihan,” tegas GM Pertamina RU II Dumai Afdal Martha Jumat (25/9) malam kemarin.

Menurut GM Pertamina RU II Dumai, kegiatan latihan rutin bisa dilakukan, karena sarana dan fasilitas volley ball telah tersedia. Program rencana latihan yang terencana perlu dilakukan oleh induk olahraganya yaitu PBVSI itu bisa difasilitasi PT Pertamina RU II Dumai. “Kalau dari kami diminta untuk volly, ya kita support sesuai kemampuan perusahaan,” katanya.

Ternyata bukan saja sarana dan prasarana olah raga volly ball saja yang tersedia di kompleks perumahan Bukit Datuk Dumai. Kata Afdal Martha, untuk pengembangan olahraga renang fasilitas juga tersedia.

“Untuk renang kita juga punya fasilitas, bisa dipakai sebagai sarana latihan. Kenyataannya kolam renang kita ini terbuka juga untuk umum bukan khusus untuk karyawan PT Pertamina saja. Ya terbuka untuk umum,” jelasnya. (ariston)