Semesta Riau Urus Keterangan KTP Sementara di Disdukcapil Dumai Lebih 3 Hari?

Urus Keterangan KTP Sementara di Disdukcapil Dumai Lebih 3 Hari?

6
BERBAGI

DUMAI, Tribunriau- Tak seperti biasanya, mengurus surat keterangan Kartu tanda penduduk (KTP) sementara di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai tembus tiga hari.

Demikian dikatakan salah seorang warga yang kecewa terhadap pelayanan Disdukcapil. “Biasanya pagi diantar, siang udah siap, ini dari tanggal 25 kita antar berkasnya, eh belum juga siap,” gerutu salah seorang warga, Cece Andrian kepada Tribunriau.com, Selasa (2/5/2017).

Dijelaskan pria yang akrab disapa Cece ini, bagaimana warga bisa sabar jika pelayanan yang diberikan sangat lama dan cenderung bertele-tele. Parahnya lagi, berkas yang ia berikan kepada petugas di Disdukcapil hilang entah kemana.

“Parahnya lagi, berkas saya hilang, dan mereka tidak mau ngaku kalau saya sudah menyerahkannya,” tambah Cece yang juga salah satu pengurus di DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Ia berharap, layanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat banyak ini dapat ditingkatkan sehingga kebutuhan masyarakat dalam hal administrasi dapat terpenuhi.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Disdukcapil belum dapat dikonfirmasi tentang penyebab keluhan warga ini. (red)