Tajuk Terungkap Identitas Mayat Mr X Yang Ditemukan di Desa Muntai

Terungkap Identitas Mayat Mr X Yang Ditemukan di Desa Muntai

BERBAGI

Bengkalis, Tribunriau – Seminggu lalu telah ditemukan mayat Mr X di perairan Desa Muntai, Kecamatan Bantan, Bengkalis tepatnya Jumat 29 Januari 2021 pukul 12.40 Wib, kini identitasnya terungkap, setelah melalui hasil autopsi pihak Kepolisian Polres Bengkalis.

Kepada sejumlah wartawan, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK, MT melalui Kasatreskrim  AKP Meki Wahyudi, SH, SIK menerangkan, bahwa terhadap penemuan mayat Mr X di pantai penurun Desa Muntai Barat,  Kecamatan Bantan, merupakan seorang pekerja kapal berbendera Singapore yang tenggelam.

“Terkait penemuan sosok jenazah diperairan Muntai, Kecamatan Bantan, kami dari pihak Polres Bengkalis, telah melakukan upaya yang pertama adalah membawa ke RSUD dengan melakukan visum. Selanjutnya berkoordinasi dengan pihak DVI Polda Riau, kemudian mendatangi ke RSUD langsung melakukan autopsi serta pengambilan data postmortem dan antemortem,” kata Meki, Kamis (04/02/21).

Dilanjutkan Kasat Reskrim, setelah dilakukan autopsi, kemudian ada pihak perusahan dimana korban bekerja di kapal yang berbendera Singapura. Selanjutnya, agen perusahaan datang membawa data posmortem dan antemortem.

“Hasil yang didapatkan dari tim DVI Polda Riau, dicocokkan dengan data yang dibawa pihak agen perusahaan itu adalah identik. Dan hasil dari autopsi adalah, penyebab kematian korban itu akibat tengggelam,”ungkap Kasat.

Diteruskan Kasat Reskrim, dengan lengkapnya dokumen identifikasi dan dikuatkan dengan data tersebut yang didapatkan. Kemudian ahli dari tim DVI mengambil kesimpulan bahwasanya jenazah tersebut identik dengan salah seorang pekerja yang merupakan warga negara Philipina.

Dia bekerja disebuah Kapal berbendera Singapura, dan yang bersangkutan hilang pada 24 Januari 2021 dari kapal tersebut. Diketahui setelah kapten kapal mengumpulkan awak kapalnya,”ungkap Meki lagi.

Untuk jenazah, sambung Kasat Reskrim, sudah kita serahkan ke Konsulat Philipina yang ada di Jakarta. Apakah mayat itu akan dipulangkan ke asal negaranya atau dikubur dikremasi, itu kewenangan dari pihak konsulat. Untuk jenazahnya sekarang sudah dibawa ke Jakarta, pada Selasa 2 Februari lalu.

“Hasil pemeriksaan Antemortem dan Postmortem berdasarkan data gigi mayat tersebut, yang didapat dari PT Spica Indonesia selaku koresponden lokal Japan P& I dan berdasarkan data properti jenazah yang ditemukan pada tubuh mayat Mr X, teridentifikasi dengan nama Darryl Fortaleza De Roxas, warga negara Filipina lahir 17 Maret 1997 berjenis kelamin laki-laki,” sebut Meki.(jlr).