Kesehatan Sebagian Daerah Bengkalis Di Zona Orange

Sebagian Daerah Bengkalis Di Zona Orange

BERBAGI

Bengkalis, Tribunriau – Terkait masalah Covid-19, Kabupaten Bengkalis sepertinya masih belum di zona aman (hijau), karena masih ada beberapa kecamatan yang berada di zona orange.

Dimana upaya Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, kembali melakukan pengukuran tingkat prevalensi penyakit Covid-19 di daerah ini untuk periode 17-31 Januari 2021 lalu.

Menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra, melalui Kepala Bidang Pengendalian Penyakit (P2P) Alwizar, Jumat (05/02/21), bahwa sesuai hasil pengukuran tersebut, 5 kecamatan yang pada periode 3 -16 Januari 2021 berada di zona kuning (resiko rendah), kini “meningkat” menjadi zona orange (resiko sedang).

Kelima kecamatan yang sebelumnya kuning tersebut adalah  Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil, Bathin Solapan, dan Rupat.

“Berdasarkan pengukuran selama 14 hari (mid periode prevalen), dari 17-31 January, kini 8 kecamatan di Kabupaten Bengkalis berada pada zona orange. Sedangkan sisanya zona hijau,”sebut Alwi.

Dilanjutkannya lagi, 3 kecamatan dimaksud hasilnya sama dengan hasil pengukuran pada periode 3-16 Januari 2021, yaitu, Rupat Utara, Bandar Laksamana, dan Talang Muandau. “Di tiga kecamatan tersebut, dalam 1 bulan terakhir, tak ada kasus Covid-19,”jelas Alwi.(jlr/disk)