Lingkungan SPTI Bengkalis Gelar Lomba Burung Berkicau

SPTI Bengkalis Gelar Lomba Burung Berkicau

BERBAGI

Tribunriau, BENGKALIS-
Ratusan masyarakat yang berasal dari kota Bengkalis maupun luar Bengkalis mengikuti perlombaan burung berkicau. acara yang dipusatkan di sebelah Sungai Bengkel Bengkalis ini dihadiri langsung oleh ketua umum SPTI, Dandim 0303 Bengkalis dan perwakilan pemerintah kabupaten Bengkalis.

Perlombaan yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei lalu. Selain menumbuh kembangkan  kecintaaan masyarakat terhadap satwa, kegiatan ini juga merupakan upaya SPTI dalam mendukung program pemerintah  untuk melindungi keberadaan satwa, guna mendukung keberlangsungan mata rantai dari satwa itu sendiri. 

Pada acara tersebut, peserta berjumlah 50 orang, dan untuk jenis burung yang dilombakan  mulai dari burung Murai Batu, Mega Bintang, Kacer dan Kendari Bintang. 

“Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan lanjutan dari hari may day, serta menyalurkan bakat masyarakat, dan mengajak masyarakat agar mencintai keberadaan satwa, karna hal ini selaras dengan program pemerintah,” ujar Masuri.

Dengan diadakannya perlombaaan burung berkicau SPTI Cup tahun 2015, bisa memberikan contoh yang baik untuk masyarakat, dan memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam mendukung pembangunan di kabupaten Bengkalis. (JE)