Lingkungan Perbaikan Jalan Lintas di Pinggir Picu Macet Hingga 1KM Lebih

Perbaikan Jalan Lintas di Pinggir Picu Macet Hingga 1KM Lebih

BERBAGI

Tribunriau, MANDAU-
Perbaikan jalan lintas Dumai – Pekanbaru, tepatnya di Desa Pinggir Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis menyebabkan antrian panjang atau macet kurang lebih 1 KM.

Pantauan Tribunriau di lokasi macet, Desa Pinggir, Selasa (12/05/15), terlihat kemacetan  bertambah parah dari hari sebelumnya.

Salah seorang supir yang terjebak macet, Anto mengatakan macet hari ini (Selasa, red) lebih panjang dari hari sebelumnya. Bahkan kemacetan yang terjadi juga dikarenakan ulah supir nakal yang nekat menerobos atau menyalib.

“Lebih parah dari yang kemarin, ditambah lagi dengan supir yang maunya duluan sendiri, itu yang buat macet jadi panjang,” kesalnya kepada Tribunriau sambil menunggu instruksi untuk jalan.

Ditambahkannya, rakyat harus berterima kasih kepada pemerintah yang mencoba memperbaiki jalan, namun tentu tidak menyebabkan masalah yang lain (kemacetan).

“Kita patut berterima kasih, tapi alangkah baiknya pemerintah atau pihak yang berwenang memiliki cara untuk mengatasi masalah yang timbul selama perbaikan berjalan,” ungkapnya.

Untuk perjalanan Dumai ke Pekanbaru, biasanya dapat ditempuh 4 atau 5 jam perjalanan. Namun dalam kondisi macet seperti kondisi saat ini, perjalanan paling cepat memakan waktu 6 hingga 8 jam. (isk)