Semesta Riau Santriwati Hilang Di Basilam Baru Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

Santriwati Hilang Di Basilam Baru Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

7
BERBAGI

DUMAI, Tribunriau – Rahayu Meliana (12), Santriwati Pondok pesantren Baitul Quran Basilam Baru, yang hilang secara misterius pada Minggu (8/10) lalu, akhirnya ditemukan warga yang kebetulan sedang mencari kayu, Rabu (11/10) sekitar pukul 10.00 WIB di tepi pantai Kelurahan Basilam Baru dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Sungai Sembilan AKP H. Silalahi membenarkan penemuan sosok wanita oleh warga yang diduga merupakan santri yang hilang.

“Ya benar, santri yang hilang kemarin sudah ditemukan di tepi pantai oleh warga. Dan tim kita bersama Identifikasi Polres Dumai saat mendapat informasi langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengambil korban,” ujar AKP H. Silalahi.

Korban ditemukan dalam keadaan terlentang dengan wajah tidak utuh. “Wajah korban saat ditemukan sudah tidak utuh. Namun bisa dipastikan bahwa sosok wanita yang mengapung tersebut adalah Rahayu Meliana seorang Santri pondok pesantren Baitul Quran Basilam Baru dengan melihat pakaian yang dikenakan,” jelasnya.

Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai. “Korban akan kita bawa ke RSUD Dumai untuk dilakukan visum,” ujar Kapolsek.

Rahayu Meliana, siswi kelas I Tsanawiyah yang beralamat Jalan Cinta Makmur As-Harun RT 18 Kelurahan Basilam Baru yang tinggal di asrama pesantren Baitul Quran, sejak Hari Minggu Tanggal 08 Oktober 2017 telah hilang misterius saat mengikuti acara refreshing usai ujian di pesantren.

Rahayu baru diketahui hilang selesai melaksanakan sholat Zuhur. Kemudian para ustad dan santri mencari ke mesjid Zamiatul Muslim dan ke jalan Basilam, serta ke asramanya, akan tetapi tidak ditemukan.(R24/Tn)