Semesta Riau Pembekalan dan Pelepasan lulusan IPDN Angkatan XXIII, Gubernur Riau: Jalankan Tugas Dengan...

Pembekalan dan Pelepasan lulusan IPDN Angkatan XXIII, Gubernur Riau: Jalankan Tugas Dengan Baik

6
BERBAGI

PEKANBARU, Tribunriau – Pemerintah Provinsi Riau melaksanakan acara Pembekalan dan Pelepasan lulusan IPDN Angkatan XXIII asal pendaftaran Provinsi Riau untuk melaksanakan tugas di seluruh Indonesia dan penyerahan SK CPNS Lulusan IPDN angkatan XXIV serta pelaksanaan orientasi di Provinsi Riau bertempat di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau, Selasa (10/10/2017).

Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman memberikan motivasi saat melakukan pembekalan bagi lulusan IPDN angkatan XXIII dan penyerahan SK CPNS lulusan IPDN angkatan XXIV.

Sedikit banyaknya, Gubri memberikan motivasi dengan menceritakan mengenai keteguhan hatinya dalam meraih cita-cita, mulai dari masa menuntut pendidikan hingga menjadi gubernur.

“Banyak berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, dimana pun kita bertugas semoga diberi kemudahan dan belajar dari pengalaman yang didapat. Harus mandiri. Apa lagi selama belajar di IPDN sudah banyak mendapat ilmu,” kata Gubri

Gubri berpesan kepada lulusan IPDN yang nantinya diharapkan menjalankan tugas dengan baik dimana mereka ditempatkan serta dapat membantu pelaksanaan tugas pemerintahan di daerah tersebut.

“Alumni IPDN ini banyak dilirik oleh Kementerian terkait, jadi sebagai alumni IPDN harus berbangga, dan memperlihatkan kinerjanya dengan baik agar nantinya menjadi contoh yang baik bahwa alumni IPDN ini memiliki kualitas yang bagus,” ungkap Gubri.

Pada kesempatan itu, Gubri juga mengingatkan, alumni IPDN Riau harus diajarkan Integritas, keberanian serta kejujuran dalam bekerja, sehingga nantinya akan menjadi contoh bagi orang dimana mereka ditempatkan.

“Alumni IPDN asal Riau nantinya harus bekerja dengan baik, jaga nama baik Riau, karena sebagai orang Riau yang berbudaya melayu, harus memiliki etika yang santun sehingga dapat bekerja dengan baik dan mampu membangun daerah dimana ia bekerja, ” ujar Gubri.

Gubri pun berdoa, semoga lulusan-lulusan terbaik IPDN selama masa tugas dua tahun ke depan dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya.

“Setelah dua tahun, mudah-mudahan nanti BKD dan BPSDM yang bisik-bisik ke saya supaya anak-anak ini biar bisa pulang bertugas ke Riau. Itu pun kalau anak-anak mau, pasti udah betah di sana nanti,” ujarnya.

Untuk diketahui, lulusan IPDN angkatan XXIII asal pendaftaran Riau untuk melaksanakan tugas di seluruh Indonesia berjumlah 98 orang dan penerima SK CPNS lulusan IPDN angkatan XXIV serta pelaksanaan orientasi di Riau berjumlah 96 orang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, Kepala Badan Pengembangan Manusia Kasiaruddin serta pejabat di lingkungan BKD Provinsi Riau.(Tn)