Semesta Riau PWI-BRK Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kompetensi Wartawan

PWI-BRK Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kompetensi Wartawan

6
BERBAGI

PEKANBARU, Tribunriau – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau melakukan kunjungan ke Bank Riau Kepri (BRK), Selasa (5/9). Dalam pertemuan di gedung BRK Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru itu, PWI Provinsi Riau dan BRK sepakat menjalin kerja sama salah satunya meningkatkan kompetensi wartawan.

Pertemuan silaturrahmi tersebut dihadiri Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang, Sekretaris PWI, Amril, Bendahara, Oberlin Marbun dan sejumlah pengurus PWI Riau. Sementara dari BRK, PWI Riau disambut langsung Direktur Utama (Dirut), DR Irvandi Gustari, beberapa pejabat direksi BRK dan Pemimpin Desk Corporate Secretary BRK, Winovri.

Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang mengatakan, maksud kedatangan beberapa pengurus PWI Riau ke BRK ini adalah untuk menjalin silaturrahmi sekaligus mensinergikan sejumlah program PWI dengan BRK.

“Salah satu program kegiatan yang ada di PWI Riau adalah melaksanakan uji kompetensi wartawan atau biasa disebut UKW. Kami berharap dengan adanya program itu, BRK bisa menjadi mitra kerja PWI dalam meningkatkan kompetensi wartawan,” katanya.

Zulmansyah juga memperkenalkan beberapa pengurus PWI Provinsi Riau yang baru dilantik oleh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Riau, bulan Agustus 2017 lalu.

Zulmansyah  berharap kepada BRK  membuat semacam pelatihan perbankan bagi awak media massa sehingga wartawan terutama yang melakukan tugas peliputan jurnalistik di BRK bisa memahami dunia perbankan dan menulis berbagai istilah perbankan dengan baik dan benar.

Dirut BRK, DR Irvandi Gustari mengatakan, BRK menyambut baik kedatangan dan program kegiatan PWI Provinsi Riau. Irvandi menyebutkan kerja sama dengan wartawan ini jelas sangat membantu kinerja BRK. Karena itu, tidak ada salahnya sejumlah kegiatan PWI bisa disinergikan dengan BRK.

“Memang ada sedikit perubahan. Jika selama ini BRK mengurus dana pemerintah daerah hampir 80 persen, umum 20 persen, namun saat ini dana pemerintah daerah yang kita kelola hanya 20 persen, umum 80 persen. Karena itulah BRK bekerja keras untuk memajukan bank ini. Jika BRK maju, mitra kerja BRK seperti PWI Riau juga akan maju, dan Provinsi Riau pun otomatis akan lebih berkembang dan maju,” ujar Irvandi.

Pihaknya siap dikritik oleh rekan-rekan wartawan di PWI. “Karena kami juga butuh dikritik biar kami bisa memperbaikinya. Dan BRK mohon dukungan dan doa agar bisa lebih berkembang ke depannya,” kata Irvandi.(rls/tn)