Semesta Riau Fraksi PAN DPRD Pelalawan Kembalikan Mobdis Lebih Awal

Fraksi PAN DPRD Pelalawan Kembalikan Mobdis Lebih Awal

7
BERBAGI

PANGKALAN KERINCI, Tribunriau – Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2017 tentang penarikan dan pengembalian fasilitas Mobil Dinas yang dibiayai dari APBD, Anggota Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pelalawan mengembalikan Mobil Dinasnya kepada Sekretariat Dewan (Sekwan) yang diterima langsung oleh Kabag Umum Sekwan DPRD Kabupaten Pelalawan, Ferry Fisda Bimo SE, M.Si, Selasa (5/9), di halaman Parkir Kantor DPRD Pelalawan.

6 kunci kontak dan 6 lembar STNK Mobil Dinas ini diserahkan kepada Kabag Umum Sekwan oleh Ketua Fraksi PAN, Nazaruddin Arnaz. Mobil Dinas yang dikembalikan dengan Nomor Polisi BM 1084 C, BM 1082 C, BM 1108 C, BM 1107 C, BM 1091 C dan BM 1006 C.

Kabag Umum Sekwan, Ferry Fisda Bimo SE, M.Si, mengatakan Pihaknya memberikan apresiasi kepada Fraksi PAN yang lebih awal menyerahkan Mobil Dinasnya sesuai amanat PP No. 18 tahun 2017. “Kita patut memberikan apresiasi kepada Fraksi PAN yang telah awal mengbalikan Mobdisnya kepada Sekwan. Walaupun Perda kita masih dalam proses verifikasi dan belum turun dari Gubernur. Namun, Fraksi PAN sudah langsung menyambut PP No.18 itu dengan mengembalikan Mobil Dinasnya kesekwan,” ujarnya.

Ferry Fisda juga menerangkan bahwa target Sekretariat Dewan akan melakukan penarikan seluruh Mobil Dinas Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, selambat-lambatnya 1-2 bulan terhitung dari hari ini, setelah Fraksi PAN menyerahkan 6 unit Mobil Dinasnya kepada kita. “Penarikan seluruh kendaraan Mobil Dinas Anggota DPRD Pelalawan ini dengan target 1-2 bulan sesuai amanat PP No. 18 tahun 2017,” katanya.

Ketua Fraksi PAN, Nazaruddin Arnaz, mengatakan pengembalian fasilitas Mobil Dinas Dewan merupakan peraturan PP No. 18 tahun 2017. “Peraturan Pemerintah No. 18 Tahun 2017 tentang penarikan dan pengembalian Mobil Dinas Anggota Dewan harus dijunjung Tinggi karena hal itu merupakan peraturan pemerintah yang tidak bisa diabaikan,” kata Nazaruddin.(dtl/tn)