Semesta Riau Pelayanan di Disdukcapil Batam Memuaskan

Pelayanan di Disdukcapil Batam Memuaskan

8
BERBAGI

BATAM, Tribunriau- Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam dirasakan sangat memuaskan oleh masyarakat, terutama dalam pengurusan KTP, akte lahir, serta keperluan surat lainnya.

“Kami sebagai masyarakat yang ingin mengurus KTP, akte lahir serta keperluan surat pindah merasakan pelayanan dari dinas kependudukan dan catatan sipil sangat memuaskan, staf dinas sangat ramah dan memberikan senyuman serta keterangan persyaratan mengurus dokumen cukup jelas dan tegas, sehingga kami merasa seperti di rumah sendiri,” ujar salah seorang warga saat mengurus beberapa dokumen di halaman kantor di jalan Ir Sutami Sekupang Batam, Rabu (17/1/2018).

Dirinya juga merasakan pengembangan pelayanan kepada masyarakat. “Dokumen kami cepat selesai, apabila dokumen kami lengkap sepert surat pengantar dari RT dan RW, lurah dan Camat, malah tanpa dipungut biaya apapun alias gratis, lima hari kerja dokumen kami sudah bisa diambil pak,” tambahnya.

Secara terpisah, Kepala Disdukcapil Batam, Said Haidar kepada Tribunriau.com di halaman kantor Disdukcapil yang dikenal dekat dengan awak media tersenyum sembari mengatakan seperti inilah yang diinginkan masyarakat.

“Sesuai harapan masyarakat, kita terus tingkatkan pelayanan yang sebaiknya, semua persyaratan bagi masyarakat yang ingin mengurus dokumen ke kita lengkap, kita proses  secepatnya, tidak ada alasan untuk memperlambat, tapi bila dokumen tidak sesuai dengan prosedur, kita tidak akan layani, dan tidak dikenakan biaya sepeserpun,” pungkasnya. (PILIAN)