Hukrim Tak Terbukti Gunakan Narkotika, Napsiah Divonis Bebas

Tak Terbukti Gunakan Narkotika, Napsiah Divonis Bebas

4
BERBAGI

ROHIL,Tribunriau-Pengadilan Negeri Rokan Hilir kembali menggelar sidang dengan agenda putusan,terkait kasus Narkotika jenis sabu-sabu yang dilakukan oleh terdakwa Napsiah (26),Alias Tina Binti Kismanto, Rabu (17/1/2018), Pukul 17.30 Wib.

Dalam bacaan ketua majelis hakim M.Hanafi SH,terdakwa Napsiah tidak terbukti bersalah,mengingat dan menimbang,bahwa menurut keterangan para saksi,dan fakta hukum,dan terdakwa saat ditangkap tidak menggunakan Narkotika jenis sabu-sabu.

Sidang sebelumnya Jaksa Penuntut Umum Sulastri SH menuntut terdakwa Napsiah (26) Alias Tina Binti Kismanto Empat (4) tahun penjara,dan menerapkan pasal 127 ayat (1).Sementara penasehat hukum terdakwa Napsiah M.Hasip Nasution SH di dalam permohonan pledoi memohon kepada majelis hakim selama Dua (2) tahun.

Majelis hakim dalam bacaa putusannya mengingat dan menimbang,sesuai dengan keterangan para saksi,dan terdakwa tidak terbukti bersalah,karna semua unsur tidak terpenuhi,majelis hakim memutuskan dalam putusannya,membebaskan terdakwa dari segala tunturan.

Pada saat terdakwa Napsiah (26) ditangkap pada Bulan Juni 2017 lalu di Hotel Jia Siang,Bagan Siapi-api,barang bukti (bb) yang ditemukan di tempat kejadian perkara yaitu,dua (2) paket kecil,Satu (1) buah gunting,Satu (1) buah mancis.

Penasehat hukum terdakwa Napsiah (26),M.Hasip Nasution SH dari (Lbh) Lembaga Bantuan Hukum Ananda saat dikonfirmasi,atas keputusan majelis hakim mengatakan,bahwa sebagai penasehat hukum tetap meminta keringanan terhadap klienya.Terlepas dari itu,”semua diserahkan kepada ketua majelis hakim,”ucapnya.

Majelis hakim dipimpin oleh ketua majelis M.Hanafi SH dan hakim anggota Sapperi Janto SH,dan Rina Yose SH beserta panitra pengganti Richa Simbolon SH dan Jaksa Penuntut Umum Sulasteri SH dan penasehat hukum terdakwa Hasip Nasution SH. (to)