Hukrim Pasangan Belum Menikah Tertangkap Kasus Shabu

Pasangan Belum Menikah Tertangkap Kasus Shabu

BERBAGI

Bengkalis (Duri), Tribunriau – Pasangan muda yang masih energik dan belum menikah, harus berurusan dengan polisi, pasalnya diduga menjadi pengedar narkoba jenis Shabu-shabu seberat 28 gram dan 2 butir pil ekstasi.Keduanya dibekuk Satres Narkoba Polres Bengkalis di Jalan Desa Harapan Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Selasa (08/06/21) sekira pukul 17.00 WIB lalu.

Menurut keterangan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan melalui Kasat Resnarkoba Iptu Tony Armando mengatakan, bahwa penangkapan keduanya dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi dari masyarakat banyaknya peredaran shabu di Duri, bahwa akan terjadi transaksi narkoba di Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

“Yang pertama kita amankan adalah AK (28). Dia adalah seorang bandar narkoba,” kata Tony Armando, Selasa (15/06/21).

Saat penangkapan itu, tim lakukan penggeledahan kepada AK, ditemukan 1 (satu) paket diduga Narkotika jenis Shabu, 1 (satu) unit Hp merk Oppo warna Ungu dan uang tunai Rp. 500.000. Tim menanyakan dimana lagi yang lain disimpan dan dapat dari mana, AK mengatakan masih ada ditempat tinggalnya di Jalan Desa Harapan.Selanjutnya tim lansung menuju rumah yang dimaksud.

Begitu sampai dirumah AK, tiba-tiba dari dalam rumah ada yang membuang tas kecil dari jendela. Tim masuk kedalam rumah dan menemukan seorang perempuan yang mengaku bernama Su.

“Tim menanyakan apa yang dibuang, tersangka Su menjawab yang dibuang tersebut adalah narkotika,” ujar Tony.

Ditambahkannya, lalu tim bersama tersangka Su keluar rumah untuk mencari tas yang dibuang tadi dan menemukannya, setelah diperiksa ada 3 (tiga) paket diduga Narkotika jenis Shabu, 2 (dua) butir pil Extasi warna Kuning, 1 (satu) unit timbangan digital, 1 (satu) bungkus plastik pack kosong, dan  1 (satu) Unit Hp Merk Oppo warna Putih milik tersangka Su.

“Kemudian polisi melakukan interogasi tentang kepemilikan Shabu dari tersangka Su, dan menerangkan bahwa shabu tersebut milik AK yang merupakan pacarnya,” terang Tony.

Tersangka AK mengakui itu miliknya dan dititipkan kepada pacarnya Su, sementara AK keluar untuk mengantarkan pesanan Narkotika kepada pembeli. Kedua sepasang sejoli memang memperjual belikan narkotika jenis shabu dan ekstasi di kota Duri, dimana barang tersebut didapat dari T yang berdomisili di Pekanbaru,” ungkap Tony.

Dilanjutkannya, dari kedua pelaku, polisi mengamankan barang bukti 1 paket diduga Narkotika jenis Shabu berat 0.4 gram. 1 unit Hp merk Oppo warna Ungu, uang tunai Rp. 500.000 disita dari tersangka AK. 3  Paket diduga Narkotika jenis Shabu berat 27.6 gram. 2 (dua) butir pil Extasi warna Kuning, 1 unit timbangan digital, 1  bungkus plastik pack kosong, 1 Unit Hp merk Oppo warna Putih, 1 buah tas warna Hitam disita dari tersangka Su.

“Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bengkalis guna dilakukan penyidikan lebihlanjut,” tutup Tony.