Semesta Riau Koramil 08/Mandah Laksanakan Minggu Militer

Koramil 08/Mandah Laksanakan Minggu Militer

6
BERBAGI

TEMBILAHAN, Tribunriau – Selasa (21/11), Koramil 08/Mandah melaksanakan kegiatan PBB dan Latihan bela diri Yong modo pada minggu militer yang dilaksanakan pada minggu III setiap bulanya.

Untuk pelaksanaan kegiatan minggu militer telah dijadwalkan oleh Komando Atas dari Kodim 0314/Inhil. Pada hari ini seluruh Koramil di wilayah Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan PBB di depan Makodim  0314/Inhil, yang diikuti oleh seluruh anggota Koramil 08/Mandah.

Kegiatan minggu militer yang  dilaksanakan pada setiap akhir bulan selalu dan wajib dilaksanakan untuk mengingat kembali bahwa sebagai prajurit wajib mengingat dan mengenal setiap kegiatan yang  telah diberikan diwaktu pendidikan dasar militer.

Sebagai prajurit tidak melupakan kewajiban sebagai aparat Negara khususnya TNI AD yang mengemban tugas khususnya disatuan teritorial, karena kegiatan minggu militer tersebut dapat menjadi tolak ukur kita sebagai prajurit TNI AD yang bertugas disatuan territorial tidak kendor dengan situasi dan kondisi kita diwilayah, sehingga sikap dan perilaku kita sebagai militer terus kita tanamkan.

Kegiatan minggu militer bertujuan agar setiap anggota TNI khususnya anggota Koramil  08/Mandah tidak lupa akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang parjurit meski telah bertugas di Koramil,  dimana sebagai anggota Koramil dituntut luwes dalam menghadapi masyarakat namun dalam kegiatan minggu militer ini anggota Koramil  08/Mandah diingatkan kembali dengan melaksanakan kegiatan PBB, agar anggota Koramil 08/Mandah dapat mengingat kembali tentang pelajaran PBB dan PPM yang telah mereka terima pada saat pendidikan dasar militer.

Danramil 08/Mandah Kapten Inf Masrah  bertindak sebagai pengawas mengatakan bahwa kegiatan minggu militer yang dilaksanakan pada setiap akhir bulan sangat besar manfaatnya bagi prajurit Koramil 08/Mandah. “Karena kegiatan tersebut dapat menjadi bekal mereka untuk memberikan pelajaran jika sewaktu-waktu diminta untuk mengajar disekolah di wiliayahKoramil 08/Mandah,”  ujarnya.(rls)