Politik Kampanye Dialogis Di Jl.Mataram, Kasmarni Janji Prioritaskan Bangun Jalan

Kampanye Dialogis Di Jl.Mataram, Kasmarni Janji Prioritaskan Bangun Jalan

BERBAGI

Bengkalis (Mandau), Tribunriau – Paslon nomor urut 3 KBS (Kasmarni dan Bagus Santoso), melakukan kampanye lanjutan di Jl.Mataram/Kejaksaan RT 01 RW 04 Kelurahan Babusalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Minggu (125/10/20) malam.

Sebelumnya Kasmarni sudah melakukan kampanye di Jl.Cengkeh Kelurahan Babusalam, yang disambut hangat oleh masyarakat setempat dan berjanji memenangkan nomor urut 3 pada pilkada 9 Desember nanti.Dan sebagai oratornya dari tokoh masyarakat setempat yaitu Amrizal dan Ustadz Zaenal, lalu ditambah dengan orasi jurkam Kabupaten Bengkalis Syaipul Ardi.

Sedangkan di Jl.Mataram/Kejaksaan, Hasibuan selaku tokoh masyarakat menyambut baik atas pencalonan Kasmarni di pilkada Bengkalis.” Kami doakan semoga ibu Kasmarni menjadi bupati,” katanya singkat.

Kemudian juru kampanye (jurkam) KBS Ustadz Darmizal, mengajak hadirin agar bersatu mencoblos nomor urut 3 KBS, pada 9 Desember mendatang.

Dengan 3 alasan mengapa memilih Kasmarni. “Pertama, Karena Kasmarni adalah suku asli Melayu putri Mandau-Pinggir, Kedua, Kita tidak mau bupati pindah ke Bengkalis, karena 5 tahun lalu kita sudah ambil dari Mandau-Pinggir, Ketiga, Sudah berpengalaman di birokrat, dimana karirnya pernah pegawai di kantor gubernur Riau, Camat Pinggir, di Disnaker, dan terakhir staf ahli bupati, jabatan ini ditinggalkannya dan dikorbankannya 15 tshun lagi pensiun, demi untuk membangun Kabupaten Bengkalis menjadi bermarwah, maju dan sejahtera,” tutupnya sembari ucapkan yel-yel KBS..nenang…menang…menang, Kasnarni…bupati.

Lalu Kasmarni, S.Sos, MMP mengucapkan terimakasih kepada tim relawan dan semua masyarakat yang hadir, dan memaparkan Visi-Misi KBS dengan 8 program unggulan, diantaranya bahwa bila ia terpilih menjadi bupati, masyarakat Bengkalis gratis berobat ke Puskesmas dan Rumah Sakit.

” Bapak/ibu tidak perlu mengeluarkan uang perobatan lagi, cukup tunjukkan kartu KBS pasti gratis.Kemudian masalah KTP, KK, Akte dan lainnya, akan dipermudah dan cepat pengurusannya.Untuk kaum ibu juga akan dibuat suatu kegiatan dan dibantu permodalannya, tujuan meningkatkan perekonomian rumah tangga,” tuturnya.

“Agar hal itu bisa tercapai bapak/ibu sekalian mulai sekarang sudah menjadi tim sukses untuk membicarakannya kepada sahabat, kerabat, dan tetangga,” harapnya.

Kasmarni juga mengajak hadirin agar berpolitik santun, tidak boleh memaksakan pilihannya kepada orang lain.Kalau orang itu tidak mau memilih calon sesuai keinginan hati, biarkan saja.Tidak usah terlalu mengagung-agungkan seorang calon, nanti kecewa.

“Atau kalau ada orang yang menjelek-jelekkan dan mengejek kita, maafkan saja, apa mungkin dia lebih baik dari kita ?Jangan gara-gara beda pilihan, jadi bermusuhan dengsn tetangga, teman dekat maupun keluarga,” harapnya lagi.

Selanjutnya ada permintaan dari seorang ibu, memohon agar jalan Mataram dan sekitarnya bisa dibangun pemerintah,”Atau kalau bisa sebelum pemilihan, ibu bisa membangun jalan kami,” ucapnya.

Lalu dijawab Kasmarni, bahwa hal itu tidak mungkin, karena dia belum duduk di kursi bupati.”Nanti bisa kena tangkap pihak panwaslu saya bu, nanti kalau saya sudah jadi bupati, akan saya prioritaskan pembangunan jalan Mataram ini bu.Sebenarnya Pemkab Bengkalis belum bisa membangun infrastruktur, karena dananya diprioritaskan penanggulangan bahaya Covid-19,” pungkasnya.

Tampak hadir diacara itu, Syaipul Ardi, Ustadz Darmizal, Ustadz Zaenal, tokoh masyarakat, personil polisi, babinsa, Panwaslu Mandau, dan segenap hadirin.(jlr)