Politik Keluarga Besar Rang Caniago Siap Menangkan KBS

Keluarga Besar Rang Caniago Siap Menangkan KBS

BERBAGI

Bengkalis (Mandau), Tribunriau – Hari ini kampanye dialogis paslon nomor urut 3 Kasmarni dan Bagus Santoso (KBS) bersama Keluarga Besar Rang Caniago (KBRC) Kabupaten Bengkalis, di Jl.Zaenal Abidin Gg.Peduli, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Senin (26/10/20).

Acara yang dimulai sekitar pukul 16.00 Wib itu, dipandu oleh Budiman dari LAMR Mandau dan dilakukan doa bersama.

Selaku tuan rumah dan Ketua DPD KBRC Kabupaten Bengkalis Agustiar dalam kata sambutannya yang singkat mengatakan,” Kami nengucapkan terimakasih atas kedatangan ibu Kasmarni beserta rombongan, kami keluarga besar Caniago siap memenangkan KBS,” ucapnya.

Lalu, selaku tokoh masyarakat Zulkarnaen Syam menambahkan, bahwa rang Caniago di Kabupaten Bengkalis, siap memenangkan KBS menjadi bupati dan wakil bupati periode 2021-2026 pada pilkada 9 Desember mendatang.

“KBRC ini sebenarnya sudah lama berkiprah di Kabupaten Bengkalis ini, hanya ada yang kurang yaitu, kantor sekretariatnya, kami mohon kepada bunda Kasmarni bila terpilih nantinya, tolong dibantu, termasuk permintaan dari masyarakat di lingkungan ini, agar memperbaiki jalan yang kurang baik dilingkungan kami, KBS..menang..menang..menang,” tutupnya.

Kemudian Ustadz Darmizal dengan gaya bicaranya yang keras, tegas dan lugas mengatakan, kalau masyarakat yang datang ke acara itu sebenarnya mau membludak, tetapi karena aturan dari KPU yang boleh menyediakan kursi bagi pengunjung hanya 50 kursi.

“Bapak/ibu, kenapa kita memilih Kasmarni, karena beliau sudah mendatangi masyarakat tiap kelurahan, beliau adalah orang Muara Basung suku asli Melayu, berpengalaman dibidang birokrat (karena pernah ASN di kantor gubernur Riau, Camat Pinggir, Disnaker Bengkalis, dan Staf Ahli Bupati Bengkalis).Oleh karena itu bapak/ibu sekalian mari kita pilih calon pemimpin yang ahlinya, jangan kita pilih yang hanya pintar bicara, KBS…menang..menang…menang,” tutupnya.

Kemudian Kasmarni, S.Sos, MMP menjelaskan kepada hadirin tentang visi dan misi KBS kedepan dengan 8 program unggulan, yang dipadukan kedalam kartu KBS. Kartu KBS Pintar adalah untuk dipergunakan anak didik memperoleh beasiswa dan bantuan peralatan sekolah, kartu KBS Kesehatan adalah untuk dipergunakan berobat gratis ke Puskesmas dan Rumah Sakit, KBS Program Pendataan adalah  suatu program data yang akurat bagi masyarakat yang benar-benar mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dan program pasar murah yang akan dilaksanakan 3 bulan sekali.KBS Tenaga Kerja adalah akan berusaha menempatkan tenaga kerja tempatan/lokal pada perusahaan dan membuka balai katihan kerja untuk putra/i yang menganggur, agar bisa terampil dan mandiri sehingga bisa menciptakan lapangan kerja yang baru.

“Kemudian KBS Pemberdayaan Perempuan adalah membina suatu kelompok usaha kaum perempuan, dan dibantu modalnya, tujuannya agar bisa menambah pendapatan rumah tangga,” paparnya.

Pada kesempatan itu juga dilak├╣kan peragaan tata cara mencoblos nomor 3 kertas surat suara, oleh Yeni dan disaksikan Kasmarni dan Ustadz Darmizal serta semua yang hadir

Kampanye dialogis itu dihadiri juga oleh Manuasi Nainggolan, Syaipul Ardi, para pengurus tim relawan KBS, personil polisi, panwaslu kecamatan, dan segenap hadirin (jlr).