Semesta Riau Jajaran Polres Rohil Laksanakan Kegiatan Cipta Kondisi

Jajaran Polres Rohil Laksanakan Kegiatan Cipta Kondisi

5
BERBAGI

UJUNG TANJUNG, Tribunriau- Jajaran Polres Rokan Hilir (Rohil) menggelar operasi Cipta Kondisi untuk Antisipasi dan mempersempit gerak napi yang berhasil melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Sialang Bungkuk, Kecamatan Tanayan Raya,Kota Pekan Baru
                                      
Pantaun Tribunriau, terlihat giat cipta kondisi yang dilaksanakan oleh personil Polsek Bagan Sinembah, dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Eka Ariandy Putra SH Sik, dengan kekuatan sepuluh orang personil. Pelaksanaan giat cipta kondisi  pada Jumat (5/5/17) pukul 15.00 wib, di Jl. Lintas Riau – Sumut tepatnya depan Mapolsek Bagan Sinembah dengan sasaran mobil kendaran bus umum dan pribadi yang melintas, melakukan pemeriksaan terhadap identitas dari penumpang.
                 
Kegiatan cipta kondisi juga dilaksanakan oleh Polsel Tanah Putih pada pada pukul 16.00 WIB, di Jalan Lintas Riau – Sumut, tepatnya di depan Mapolsek Tanah Putih, dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Sanusi dengan kekuatan delapan orang personil, sasaran bus penumpang dan mobil pribadi yang melintas dari arah Pekan Baru ke Sumut dengan melakukan pemeriksaan terhadap indentitas diri.

Selanjutnya kegiatan cipkon dilaksanakan oleh Polsek Bangko Pusako, dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Maiterika SH tepatnya di Pos Km 08 jalan Lintas Riau – Sumut, Kepenghuluan Bangko Permata dengan kekuatan delapan personil dan sasaran mobil kendaran umum dan pribadi yang melintas, dari Pekan Baru ke Sumut melakukan pemeriksaan terhadap identitas dari penumpang. Pelaksanaan giat juga dilakukan oleh Polsek Pujud yang dipimpin langsung oleh Kapolsek, AKP K. Tambak SH, bersama lima orang personil di depan Mapolsek Pujud, giat yang sama juga dilaksanakan oleh Polsek Batu Hampar, Polsek Rimba Melintang, Polsek Bangko, Polsek Sinaboi, Polsek Kubu, Polsek Simpang Kanan dan seluruh Polsek yang ada di jajaran Polres Rohil.
                          
Kapolres Rokan Hilir, AKBP Henry Posma Lubis Sik MH, memerintahkan kepada seluruh Kapolsek pada hari Jumat (5/5/17) untuk melaksanakan kegiatan Cipkon pada pagi, siang maupun malam hari dengan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) untuk antisipasi dan mempersempit ruang gerak para napi yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Sialang Bungkuk.

“Harapan kita dengan pelaksanan giat ini nantinya dapat mengantisipasi dan mencegah serta mempersempit ruang gerak mereka dan kiranya dapat kita tangkap kembali,” ujar AKBP Henry Posma Lubis.

Hingga hari ini, lanjutnya, upaya mempersempit ruang gerak dan penangkapan kembali para napi telah dilakukan dan giat ini akan terus dilaksanakan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

“Diharapkan kepada seluruh warga masyarakat untuk membantu dan memberikan informasi kepada kepolisian terdekat bilamana mengetahui keberadaan para napi yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan Sialang Bungkuk,“ ungkap Kapolres. (to)