Semesta Riau Ibnu Ulya Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Rohul Periode 2018-2023

Ibnu Ulya Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Rohul Periode 2018-2023

7
BERBAGI
Ibnu Ulya Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Rohul Periode 2018-2023
Ibnu Ulya Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Rohul Periode 2018-2023

ROKAN HULU,Tribun Riau- Drs. H. Ibnu Ulya, M.Si, terpilih sebagai Ketua Kwartir cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) priode 2018-2023, melalui Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV tahun 2018 yang digelar tanggal 6 hingga 7 Oktober 2018.

Muscab ke IV Kwarcab pramuka Rohul yang digelar di hotel Gelora Bakti, diikuti ratusan pengurus pramuka di tingkat kabupaten, kecamatan dan tingkat gugus depan, dan yang memiliki hak suara dalam muscab 7 orang pengurus kwarcab dan 4 orang utusan masing-masing kwartir ranting dari 16 kecamatan.

Selama dua hari pelaksanaan muscab, akhirnya kepengurusan baru Kwarcab Gerakan Pramuka Rohul periode 2018-2023 terbentuk, dengan terpilihnya Ibnu Ulya sebagai ketua . Ibnu Ulya usdai terpilih menyampaiakan ucapan terimakasih, atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin pramuka Rohul , 5 tahun kedepan.

“Pengurus Pramuka tidak ada gajinya, akan tetapi bakti. Selain memilih pengurus, Muscab ini juga melahirkan program gerakan Pramuka,” katanya, Minggu (7/10/2018) sore kemarin.

Ibnu Ulya juga meminta dukungan dari rekan-rekan untuk memajukan Pramuka di Rohul, pasalanya Pramuka merupakan organisasi yang positif untuk mendidik kepribadian generasi muda.

Di acara pembukaan yang berlangsung Sabtu siang, yang dibuka langsung oleh Bupati Rokan Hulu yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rohul, Ibnu Ulya. Disebutkannya, bahwa pemerintah kabuaten Rohul sangat mensupport kegiatan kepramukaan di Rohul , karena Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal dapat mewujudkan generasi muda yang berahlak mulia, tangguh, mandiri dan cinta NKRI.

Ibnu Ulya juga menyampaikan harapanya agar kepengurusan baru yang lahir dari muscab ini, dapat menjadi pengurus yang tangguh yang mampu menggerakkan dan mengaktifkan Pramuka Rohul digugus depan, sehingga prestasi terbaik 2 ditingkat kwarda Riau pada tahun 2017, dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Berharap pengurus terpilih nanti dapat menjadi pengurus pramuka yang tangguh, dan mampun mengukir prestasi terbaik bagi Rohul, lima tahun kedepan,” jelasnya, sabtu siang saat membuka Muscab. (mad)