Semesta Riau Hiburan Malam Tetap Buka di Pekanbaru, DPRD: Harus Ditindak Tegas!

Hiburan Malam Tetap Buka di Pekanbaru, DPRD: Harus Ditindak Tegas!

2
BERBAGI

PEKANBARU, Tribunriau- Kalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Kota Pekanbaru mengkritisi keras terhadap bandelnya sejumlah tempat penyedia hiburan malam di Kota Bertuah. Meski sudah diminta untuk tutup, tetap saja sejumlah tempat hiburan malam dan warung remang-remang beroperasi.

Salah satunya disampaikan oleh Mulyadi Amd. Ia meminta agar ada tindakan tegas kepada para pelaku usaha tempat hiburan malam, dan warung remang-remang yang tidak bisa mengikuti aturan Pemerintah Pekanbaru, seperti yang terjadi di kawasan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki pada Minggu (4/6/17) dini hari.

“Tempat hiburan malam, warung remang-remang yang tidak bisa ikut aturan yang ada di Pekanbaru harus ditindak tegas, kalau tetap membandel dan beroperasi saat ramadan lebih baik angkat kaki saja dari Kota Pekanbaru ini,” cetus Mulyadi, Senin (5/6/17)

Politisi PKS ini juga menyebut, pengawasan oleh intansi terkait harus dilakulan secara intens, langkah ini untuk menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan dan pelaku usaha yang ada di Pekanbaru harus taat aturan.

“Setidaknya ada puluhan tempat hiburan, termasuk karaoke keluarga harus tutup saat Ramadan, maka kita himbau intansi terkait termasuk pihak kepolisian harus melakukan pengawasan secara intens terhadap jam operasionalnya, apalagi yang kedapatan jual minuman keras harus ditindak tegas,” tuturnya.

Tidak hanya tempat hiburan malam, pemerintah kota Pekanbaru dalam hal ini Satpol PP juga diharapkan bisa menyisir rumah makan dan sejenisnya yang masih buka disiang hari selama ramadan terkecuali rumah makan non muslim.

“Masih ada yang buka sesuai yang saya sampaikan beberapa waktu lalu, dan itu tempat tidak ada plang rumah makan nonmuslim. Kalau dilakukan pembiaran ini merupakan resident buruk dari citra pemerintah setempat,” tandasnya. (ric)