Semesta Riau Hiburan Malam Buka Hingga 4 Subuh, Kinerja Satpol PP Dumai Dinilai “Mandul”?

Hiburan Malam Buka Hingga 4 Subuh, Kinerja Satpol PP Dumai Dinilai “Mandul”?

23
BERBAGI

DUMAI, Tribunriau- Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai dinilai “Mandul” alias tidak tegas dalam menerapkan aturan terkait jam buka tutup hiburan malam. Pantauan beberapa media, beberapa hiburan malam di Kota Dumai membuka usahanya hingga subuh, bahkan ada yang sampai pukul 06.00 Pagi.

Sesuai peraturan di Kota Dumai terkait waktu buka hiburan malam, Kepala Satpol PP Kota Dumai, H.R. Bambang Wardoyo mengatakan batas waktu yang diberikan kepada usaha hiburan paling lambat pukul 02.00 dini hari, seharusnya pada pukul 01.00 WIB sudah tutup, namun menimbang pembersihan atau cleaning service, maka diberikan toleransi waktu hingga pukul 02.00 WIB.

Beberapa hiburan malam yang diduga melanggar aturan tersebut yaitu Pub Hotel Comforta, Dinasty KTV, Crystal, HorizonaExecutiv Pub, Stars Pub serta beberapa Pub di jalan Ombak menuju jalan Mangga kelurahan Rimba Sekampung.

Selain itu, juga terdapat Karaoke berkedok salon, parahnya juga buka hingga dini hari alias melanggar aturan. Usaha tersebut diduga tidak memiliki izin usaha.

Adapun modus yang dilakukan usaha hiburan malam tersebut adalah menutup pintu masuk dari depan maupun belakang, namun ketika ada tamu yang ingin masuk, security akan segera melayani untuk membuka pintu bagi para tamu.

“Iya bang, kalo dilihat dari luar memang sudah tutup, padahal, kalau ada tamu yang datang, dibukain itu pintunya,” ujar warga tempatan yang tak ingin menyebutkan namanya. (red)