Hukrim Hari Ini, DPMPTSP Dumai Akan Keluarkan Surat Penghentian Operasional Kolam Renang Comforta

Hari Ini, DPMPTSP Dumai Akan Keluarkan Surat Penghentian Operasional Kolam Renang Comforta

908
BERBAGI
Kabid Perizinan DPMPTSP Kota Dumai, Said Efendi
Kabid Perizinan DPMPTSP Kota Dumai, Said Efendi

DUMAI, Tribun Riau- Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Dumai akan mengeluarkan surat penghentian sementara operasional kolam renang milik Comforta Hotel, Rabu (26/12/2018).

Demikian dikatakan Kepala DPMPTSP Kota Dumai, Hendri Sandra didampingi Sekretaris DPMPTSP dan Kabid Perizinan, Said Efendi di ruangan Sekretaris DPMPTSP Kota Dumai.

“Hari ini kita akan keluarkan surat penghentian operasional kolam renang milik Comforta, surat ini juga akan ditembuskan ke Satpol PP,” ujar Said.

Dijelaskan Said, sesuai dengan Perwako No 24 Tahun 2017 dan Permen Pariwisata No 16 Tahun 2016, kolam renang Comforta Hotel harus memenuhi ketentuan tersebut agar dapat beroperasi.

Sebelumnya, lanjut Said, pihak Comforta memang sudah mengajukan dokumen terkait perizinan kolam tersebut, namun prosedurnya pihak Comforta harus melengkapi syarat-syaratnya, khususnya izin mendirikan bangunan (IMB).

“Pihak Comforta memang sudah mengajukan dokumen untuk perizinan, namun IMBnya belum ada, dan harusnya Comforta mengurus IMB dulu, baru bisa mengurus TDUPnya,” jelas Said.

Secara terpisah, Managemen Comforta Hotel, Iskandar ketika dihubungi via selulernya, Rabu (26/12/2018), mengatakan bahwa permasalahan izin kolam renang sedang dalam proses dan sudah diajukan pada 3 Oktober 2018 lalu.

“Izin kolam itu sudah kita ajukan pada 3 Oktober lalu, sedang dalam proses,” pungkasnya. (red)