Ekonomi Koperasi Tanpa Bunga Diusulkan dalam Rakerda DPD PAN Kota Dumai

Koperasi Tanpa Bunga Diusulkan dalam Rakerda DPD PAN Kota Dumai

5
BERBAGI

DUMAI, Tribunriau-
Koperasi tanpa bunga yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya kader Partai Amanat Nasional (PAN) masuk dalam usulan program kerja Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Dumai untuk 5 tahun mendatang.

Usulan tersebut disampaikan Chufandi, salah seorang pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) PAN Sukajadi dalam acara Rapat Kerja Daerah DPD PAN Kota Dumai yang dilaksanakan usai acara pelantikan DPD PAN Kota Dumai dan DPC PAN se-Kota Dumai, Minggu (27/11/2016).

Dikatakan Chufandi, koperasi ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, terutama kader yang ada di Kota Dumai. “Untuk mendorong ekonomi masyarakat, khususnya kader PAN yang ada di kota Dumai, kami mengusulkan untuk DPD PAN Kota Dumai dalam 5 tahun mendatang, hendaknya dapat mendirikan koperasi tanpa bunga,” ujarnya di dalam rapat Komisi B yang membahas tentang program kerja DPD PAN Kota Dumai seraya mendapat sambutan hangat dan kesepakatan dari peserta lainnya.

Sekretaris DPD PAN Kota Dumai, Syamsu Rizal ketika dikonfirmasi Tribunriau.com menyatakan bahwasanya Pengurus DPD PAN akan mengkaji dan menganalisa usulan tersebut seraya berfikir keras bagaimana ekonomi masyarakat khususnya kader PAN yang ada di Kota Dumai dapat terbantu dan meningkat.

“Perlu kajian-kajian untuk usulan yang memang dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya kader PAN kota Dumai,” ujarnya, Senin (28/11/2016).

Karena bagaimanapun bagusnya usulan tersebut, lanjutnya, tanpa ada kajian tentu program tidak berjalan dengan maksimal.

Ditambahkannya, sebelum sampai tahap kesana, memperkokoh pondasi partai (Pengurus DPC dan DPRt, red) sangat penting agar program yang diusulkan tersebut dapat terlaksana dengan lancar.

“Kita kuatkan dulu pondasi (pengurus tingkat DPC dan DPRt, red), jika sudah kuat, apapun program yang dicanangkan untuk kemajuan masyarakat, tentunya bisa terealisasi,” tutupnya. (red)