Politik DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Usulan Pengesahan Pemberhentian dan Pengangkatan Paslon Bupati...

DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Usulan Pengesahan Pemberhentian dan Pengangkatan Paslon Bupati dan wabup Terpilih Tahun 2020

BERBAGI

ROHIL, Tribunriau – Paslon Bupati dan wakil Bupati (wabup) terpilih Afrisal sintong dan H.Sulaiman, menghadiri Rapat paripurna pengumuman usulan pengesahan pemberhentian Bupati dan wakil Bupati Rohil masa jabatan 2016 -2021 dan pengumuman usulan pengesahan pengangkatan paslon Bupati dan wakil Bupati terpilih Kab.Rohil pada pilkada 2020, Rabu (24/2/21) di Ruang sidang utama DPRD kab.Rohil Bagansiapiapi.

Sidang paripurna dipimpin wakil DPRD Rohil Abdullah didampingi wakil DPRD Basiran Nur efendi, wakil DPRD Rohil Hamzah, dihadiri anggota DPRD , sekda Rohil.H.M.job kurniawan dan kepala OPD dilingkungan pemkab Rohil.

Pimpinan sidang Abdullah menyampaikan, Berdasarkan laporan dari sekretaris Dewan, dari 45 anggota DPRD menandatangani sejumlah 27 orang terdiri dari unsur saksi -saksi sesuai pasal 129 ayat 1 huruf c peraturan tata tertib DPRD Rohil nomor 1 Tahun 2019 forum sudah tercapai dan sudah dapat dimulai dan rapat dinyatakan dibuka untuk umum.

Lanjutnya, Sebelum kita memasuki agenda pokok ,kami sampaikan beberapa hal yang didasari diselengaranya acara paripurna pada hari ini antara lain :

1.Undang -undang nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan Daerah, 2. surat komisi pemilihan umum kabupaten Rokan Hilir Tanggal 22 pebruari 2021 perihal penyampaian salinan SK dan berita acara pasangan calon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Rokan Hilir terpilih, 3. Keputusan komisi pemilihan umum kabupaten Rokan Hilir tanggal 9 pebruari 2021 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Rokan Hilir terpilih pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Rokan Hilir Tahun 2020, 4.Berita acara komisi pemilihan umum kabupaten Rokan Hilir tanggal 19 februari 2021 tentang penetapan paslon Bupati dan wakil Bupati Rohil terpilih pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Rohil Tahun 2020, 5.peraturan DPRD Rohil Tahun 2019 tentang tata tertib,
6.Hasil keputusan Rapat badan musyawarah DPRD kabupaten Rokan Hilir tanggal 23 februari 2021.

Atas nama pimpinan DPRD dan anggota DPRD Rohil dan segenap masyarakat mengucapkan selamat kepada pasangan calon Bupati dan wakil Bupati terpilih .

Selain itu , kepada suyatno dan jamiludin selaku Bupati dan wakil Bupati priode 2016 -2021 juga kami ucapkan terima kasih atas pengabdian dan jasanya selama ini dalam membangun dan memajukan kabupaten Rokan Hilir, ” ujar Abdullah.

Usai rapat paripurna paslon Bupati terpilih Afrizal sintong mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Rohil yang telah melaksanakan paripurna pada hari ini dan juga terima kasih kepada forkopimda yang hadir.

setelah ini, jelas Dia, Tentunya ada tahapan lagi untuk melaksanakan sampai kepelantikan nanti dan ada beberapa tahap lagi yang harus kita urus nantinya.

” Kami mengajak seluruh masyarakat kabupaten Rokan Hilir bersama -sama membangun kabupaten Rokan Hilir kedepanya, disini kami sampaikan tidak ada lagi 1,2,3,4 dan pilkada telah usai, inilah Demokrasi , adanya perbedaan itu biasa, ” kata Afrizal sintong.

Untuk Kedepanya mari kita bersatu kembali untuk membangun kabupaten Rokan Hilir yang lebih baik lagi, “ajaknya. (hen)