Politik Warga Suku Jawa Dan Batak Bathin Solapan Janji Pilih Nomor 3

Warga Suku Jawa Dan Batak Bathin Solapan Janji Pilih Nomor 3

BERBAGI

Bengkalis (Bathin Solapan),Tribunriau – Di hari ke 3 dalam minggu ini, Kasmarni, S.Sos, MMP kampanye dialogis yang banyak menadapat dukungan dari kalangan suku Jawa dan Batak Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Kamis (29/07/20).

Yel-yel KBS menang..menang…menang, Kasmarni..bupati dan coblos nomor…3, selalu dikumandangkan oleh tokoh masyarakat setempat dan para juru kampanye (jurkam) KBS.

Di Jalan Swadaya, Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, kegiatan kampanye yang dihadiri mayoritas suku Jawa, dengan semangat menyatakan siap memenangkan paslon KBS (Kasmarni dan Bagus Santoso) menjadi bupati dan wakil bupati periode 2021-2026 dan berjanji mencoblos nomor 3 pada 9 Desember mendatang. 

Melalui tokoh masyarakat setempat Pariadi, meminta kepada Kasmarni, agar jalan mereka diperbaiki dan bantuan untuk musallah. “Kalau sudah duduk ibu Kasmarni nanti di kursi bupati, tolong diperhatikan dan dibangun jalan kami ini mulai dari simpang KM 10 sampai kesini, dan juga mussallah kami disini tolong dbantu kekurangannya,” ucap Pariadi.

Selanjutnya, kampanye berpindah ke Jl.Utama RT 02/RW, Desa Sebangar masyarakatnya mayoritas suku Batak.Yang juga menyatakan sikap mendukung dan memenangkan KBS nomor urut 3 pada pemilihan 9 Desember nanti.

Tiarma Siregar mengatakan dengan singkat”, terimakasih kami ucapkan kepada ibu Kasmarni beserta rombongan yang sudah datang kesini, kami doakan semoga ibu Kasmarni menang,” harapnya.

Ditimpali tokoh masyarakat Manullang mengatakan, bahwa mereka menyambut hangat atas kedatangan Kasmarni beserta rombongan,”semoga ibu Kasmarni nantinya bisa mengayomi seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Bathin Solapan ini, dengan tidak membeda-bedakan suku, agama dan ras, untuk itu mari kita coblos nanti nomor 3 setuju..?,” teriaknya dengan nada tanya.”Setuju..,” jawab hadirin semangat.

Dan diakhir acara Kasmarni didoakan agar diberikan Tuhan Kekuatan dan kesehatan serta menjadi pemimpin yang dicintai masyarakatnya.  

 Seperti biasa, kemudian Kasmarni, S.Sos, MMP menjelaskan kepada hadirin tentang visi dan misi KBS kedepan dengan 8 program unggulan, seperti bantuan keuangan satu milyar untuk satu kecamatan, satu desa, dan satu kelurahan, pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile yakni, petugas dinas dukcapil langsung mendatangi masyarakat di kantor desa dan kelurahan dalam pengurusan KTP, KK, Akte dll.

Kemudian kartu KBS gunanya yaitu; Kartu KBS Pintar adalah untuk dipergunakan anak didik yang berprestasi memperoleh beasiswa dan bantuan peralatan sekolah bagi yang kurang mampu, kartu KBS Kesehatan adalah untuk dipergunakan berobat gratis ke Puskesmas dan Rumah Sakit,

KBS Tanggap Sosial adalah suatu program sosial dengan data yang akurat bagi masyarakat yang benar-benar mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dan program pasar murah yang akan dilaksanakan 3 bulan sekali. KBS Tenaga Kerja adalah akan berusaha menempatkan tenaga kerja tempatan/lokal pada perusahaan dan membuka balai latihan kerja untuk putra/i yang menganggur, agar bisa terampil dan mandiri sehingga bisa menciptakan lapangan kerja yang baru.

“Kemudian KBS Pemberdayaan Perempuan adalah membina suatu kelompok usaha kaum perempuan, dan dibantu modalnya, tujuannya agar bisa menambah pendapatan rumah tangga,” paparnya.

Sambungnya, agar supaya hal itu bisa terwujud, bila KBS diberi amanah dari masyarakat dan berkat doa bapak/ibu sekalian.Dan keinginan untuk menang memang besar, tetapi dengan jalan yang baik dan sportif.

“Keinginan KBS mau menang tetapi tidak mau menjelek-jelekkan, menjatuhkan, atau mengkampanyehitamkan orang lain.Kita mau naik tidak usah saling menjatuhkan, kita mau maju tidak usah saling menyingkirkan, dan kita mau bahagia tidak usah saling menyakiti,” ungkapnya.

Kampanye dialogis itu dihadiri juga oleh Rianto, para pengurus tim relawan KBS, personil polisi, panwaslu kecamatan, dan segenap hadirin (jlr).