Politik Wabup Rohil Hadiri Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi Atas Ranperda Pertanggung Jawaban...

Wabup Rohil Hadiri Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi Atas Ranperda Pertanggung Jawaban APBD 2019

BERBAGI

ROHIL, tribunriau – Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) Drs. Jamiludin menghadiri rapat paripurna di kantor DPRD Rokan Hilir untuk mendengarkan penyampaian pandangan umum fraksi terkait rancangan peraturan Daerah (Ranperda) tentang pertanggung jawaban pelaksanaan Anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD ) Tahun Anggaran 2019, Rabu (8/7/20).

Rapat tersebut di pimpin oleh wakil ketua I DPRD Rohil Basiran Nur Efendi didampingi wakil ketua DPRD Rohil II Hamzah, hadir anggota DPRD Rohil, wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin , kepala OPD dan staf di lingkungan pemerintaj kabupaten Rokan Hilir.

Usai rapat, wakil Bupati Drs. Jamiludin mengatakan, Pandangan paripurna DPRD tadi pada umumnya menekankan pada pendapatan Asli Daerah (PAD) kita, yang mana yang disampaikan beliau tadi tanggung jawab kita bersama juga , mungkin adanya gebrakan -gebrakan oleh instansi tersebut untuk tahun yang akan datang, bahwasanya untuk PAD kita boleh dikatan berhasil cuma belum signifikan, karena untuk eksisnya tentu pengalian PAD kita ini lebih banyaklah,” katanya.

Selanjutnya, capaian, kalau kita jujur selama kabupaten Rokan Hilir ini berdiri sudah 3 Bupati nya, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) belum ada dinikmati, alhamdulillah ketika kami dengan beliau WTP nya kita nikmati, itu barang bukti yang jelas, yang mengaudit itu BPK RI, akun tabel, jelas terukur realisasinya.

” Kalau umpamanya opini itu tidak sesuai dengan aturan yang berlaku tentu tidak meraih opini WTP yang ke Dua kali, yakni tahun 2018 dan 2019, hal itu tidak terlepas dari pada kinerja organisasi perangkat Daerah (OPD) kita yang ada ,” ujar jamiludin. (hen)