Semesta Riau Wabup Rohil Buka Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 / 2023

Wabup Rohil Buka Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 / 2023

BERBAGI

ROHIL, Tribunriau.com – Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Sulaiman.SS.MH secara resmi membuka perayaan Tahun Baru imlek 2574/2023, sabtu (21/1/2023) malam di yayasan multi marga tionghoa Bagansiapiapi jalan Aman.

Hadir wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, camat Bangko, Forkopimda Rohil, kadis pariwisata, kakan satpol PP, Dinas perhubungan Rohil, PLN Bagansiapiapi, pengurus multi marga, tokoh masyarakat kabupaten Rokan Hilir, ketua suku, ketua marga .

panitia perayaan Imlek Dapin dalam sambutanya mengatakan, Dalam rangka penyambutan tahun baru imlek 2574 / 2023 , tepatnya pada tanggal 22 Januari 2023 di tahun kerinci, semoga ditahun kelinci ini kita mendapat lindungan dari Tuhan dan dapat rezeki yang lebih baik lagi .

Ia mengucapkan selamat datang kepada wakil Bupati Rohil beserta rombongan yang sudah meluangkan waktu nya hadir pada malam ini dan kami ucapkan Terima kasih atas dukungan dan rekomendasi maka acara pada malam hari ini bisa terlaksana dengan baik dan cukup meriah pada tahun ini.

Apabila dibandingkan dengan tahun lalu, lebih meriah tahun ini karena masa pandemi sudah lewat, tahun lalu yang datang sangat terbatas, tahun ini banyak yang pulang kampung .

” Kami juga mengucapkan terimakasih kasih kepada seluruh Donatur atas kebaikan hatinya yang telah menyumbangkan bantuan, baik berupa dana maupun berupa barang untuk mendukung perayaan tahun baru imlek tahun 2023, semoga semua ini menjadi berkah kepada Donatur di sepanjang masa,” Ujar Dapin.

Sebagai laporan, tambahnya, pada tahun ini tanggal 4 pebruari 2023 akan diadakan pentas seni dalam rangka menyambut perayaan Cap Go meh, jadi panitia mendatangkan tiga artis dari luar ditambah acara nya di isi dari sekolah – sekolah, berupa tarian atau nyanyian solo, begitu juga pada tanggal 5 pebruari 2023 akan diselenggarakan pawai lampion sebagai puncak perayaan tahun baru imlek dan perayaan Cap go meh tahun 2023.

Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman, mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2574 / 2023 kepada seluruh warga tionghoa khususnya yang ada di kabupaten Rokan Hilir, Semoga ditahun baru imlek ini Rokan Hilir diberikan kedamaian, keberkahan dan Doakan kami sebagai pemerintah agar bisa menyampaikan dan menunaikan apa yang telah kami sampaikan terutama tentang hal -hal pembangunan kabuapten Rokan Hilir yang kita cintai ini.

” Kami dari pemerintah kabupaten Rokan Hilir tentu dalam hal pembangunan dinegeri seribu kubah kabupaten Rokan Hilir ini, baru kita 1,8 bulan tentu masih banyak pekerjaan rumah atau hal -hal yang dilakukan, walaupun demikian kami prioritas pertama kemaren adalah bagaimana pelayanan kabupaten Rokan Hilir bisa cepat tepat sesuai dengan peraturan yang berlaku, “katanya.

Untuk pelayanan membuat KTP, KK, Administrasi pemerintahan, target kami adalah bagaimana cepat, tepat, tidak bertele-tele, target kami dua hari harus selesai, andaikan tak selesai lapor pada pak camat, lapor ke WhatsApp kami, whatsApp saya selalu aktif . Setiap pelayan yang selalu lambat, lapor insya Allah pelayanan kita percepat, karena pelayanan kunci majunya dalam pemerintahan.

Begitu juga dengan infrastruktur kabupaten Rokan Hilir, kemaren di kuala sungai nyamuk banyak orang jatuh, alhamdullilah jembatan sudah dibangun dan sudah selesai.

” Mudah – mudahan sama-sama kita Doakan jembatan sinaboi bagaimana dimasa kepemimpinan kami bisa terlaksana pembangunannya, karena itu kota bersejarah , dulu ramai dan ekonominya hidup disana, tinggal hanya jembatanya yang kurang , insya Allah dimasa kepemimpinan kami 2021 – 2024, insya Allah bisa dibangun jembatan tersebut,” ujar sulaiman.

kemaren ,tambah sulaiman, suku kita dari warga tionghoa telah ada juga membangun jalan arah kesana, insya Allah dimasa kepemimpinan kami, bagaimana target kita jembatan sinaboi bisa dibangun, tentunya dibangunnya jembatan tersebut, orang kita tionghoa dan orang kita yang telah merantau jauh, ada keluarganya di senaboi bisa berkunjung, tak takut jatuh lagi.

” kami berharap kepada semua suku tionghoa, batak, Jawa, Bugis, minang dan lain -lain yang ada di kabupaten Rokan Hilir, mereka adalah orang kabupaten Rokan Hilir dan Sudah sebagai warga kabupaten Rokan Hilir sama – sama kita membangun kabupaten Rokan hilir yang kita cintai ini, Kami pemerintah tidak bisa membangun sendiri, apabila tidak didukung bersama oleh semua masyarakat kabupaten Rokan Hilir,” Tutup sulaiman. (Hen)