Ekonomi Wabup Rohil Buka operasi pasar murah Ramadhan 1440 H

Wabup Rohil Buka operasi pasar murah Ramadhan 1440 H

34
BERBAGI

ROHIL ,Tribunriau – Dalam rangka menghadapi bulan ramadhan 1440/2019 wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs.Jamiludin secara resmi Buka operasi pasar murah Ramadhan, selasa (21/5/19) di lapangan perteba jalan perwira Bagansiapiapi.

Hadir sekda Drs.Surya Arfan
M.Si, Ketua PKK , kepala OPD dan ASN dilingkungan pemerintah kabupaten Rokan Hilir.

Operasi pasar Ramadhan dilaksanakan atas Partisipasi /kerja sama antara pemerintah kabupaten Rokan Hilir Bersama PT.Bahana nusa interindo, PT.miths mitra jaya, PT.ivomas pratama, apkasindo, PKK.

Wabup rohil Drs.Jamiludin dalam sambutanya mengatakan, bahwa operasi pasar ini dilaksanakan inisiatif pemerintah kabupaten  Rokan Hilir, mudah – mudahan bisa bermanfaat buat masyarakat.

” Harga jual operasi pasar lebih murah dari harga jual  yang sebenarnya dan ini bisa membantu masyarakat dalam penyediaan bahan kebutuhan dengan harga yang terjangkau, sehingga masyarakat kita bisa tertolong, ” kata jamiludin.

Sekda Rohil Drs.Surya Arfan memberikan sembako kepada pembeli di pasar murah ramadhan1440 H.

Selanjutnya Sekda Drs.Surya Arfan.M.Si  mengatakan, pasar murah ini dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat, karena biasanya pada bulan ramadhan itu bahan – bahan pokok naik, untuk mengatasi itu oleh pemerintah melakukan operasi pasar .

Adapun Operasi pasar antara lain adalah menjual sembako murah, yang dari harga sebenarnya diturunkan harganya, misalnya kalau harga satu paket itu harganya Rp.100.000, dijual harga Rp.75.000, jadi berkurang 25 persen dari harga, “jelasnya.

Jadi yang dijual ini , ada yang paket dan ada yang eceran, bentuk paket itu ada gula, indomi, tepung terigu, sirup, telur ayam.

Sedangkan Untuk beras di order oleh kelompok tani Rokan Hilir, dimana beras ini kalau dijual dipasar Rp.11.000 kg , dijual dipasar murah ini hanya Rp.9.000, untuk paketnya ada yang isi 10 kg , 20 kg dan 5 kg.

” Paket yang kita siapkan sebanyak 1000, yang eceran sebanyak 500 dan beras sebanyak 10 Ton, Apabila sore ini tidak habis kita akan lanjutkan besok, “ujarnya.

“Karena operasi pasar ramadhan ini untuk umum masyarakat silahkan membelinya, ” tutup surya arfan. (hen)