Semesta Riau Terkait Video Mesum di Parit 21 Tembilahan, Zulaikhah Wardan Angkat Bicara

Terkait Video Mesum di Parit 21 Tembilahan, Zulaikhah Wardan Angkat Bicara

10
BERBAGI

TEMBILAHAN, Tribunriau – Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan ikut angkat bicara terkait beredarnya video mesum di Parit 21 Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)

Istri Bupati Inhil HM Wardan ini menegaskan, harus ada sanksi tegas yang diberikan baik kepada remaja yang terekam video maupun yang menyebarluaskan video tersebut.

“Harus ada tindakan tegas, sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kalau untuk yang terekam video karena mereka masih dibawah umur, bisa diberikan sanksi sesuai umurnya,” ujar Zulaikhah Wardan.

Sementara untuk penyebar video tersebut, ia meminta pihak kepolisian agar ikut andil, mengingat hal itu melanggar UU ITE, sehingga saksi bisa diberikan meskipun tidak adanya delik aduan.

“Harusnya ada sanksi, sehingga bisa jadi pelajaran bagi yang lain agar tidak mudah membagikan video yang berkonten porno di media sosial,” lanjut wanita yang biasa disapa Ikha itu.

Baik apa yang dilakukan oleh yang terekam video maupun yang menyebarkan video, Ikha berharap hal itu tidak dicontoh, terutama bagi anak-anak di Negeri Seribu Parit ini.

“Kita ingin, apa yang terjadi ini bisa jadi contoh dan pelajaran bagi yang lain untuk tidak ditiru,” harap Ikha.(R24/Tn)