Semesta Riau Festival Siak Bermadah Tahun Ini, Pemkab Siak Alokasikan Anggaran Sekitar 1,2 Milyar

Festival Siak Bermadah Tahun Ini, Pemkab Siak Alokasikan Anggaran Sekitar 1,2 Milyar

29
BERBAGI

SIAK, Tribunriau – Pada HUT Kabupaten Siak ke-18 tahun 2017 ini, Pemkab Siak berencana akan kembali menggelar ajang Festival Siak Bermadah (FSB) seperti tahun sebelumnya, pada tanggal 12 Oktober mendatang. Penyelenggaraannya akan dipusatkan di panggung Siak Bermadah samping Gedung Mahratu Siak.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak H Fauzi Asni membenarkan jika pada tanggal 12 Oktober 2017 mendatang akan digelar Festival Siak Bermadah, namun ia mengaku tidak tau persis berapa besar anggaran yang akan dialokasikan untuk penyelenggaraan ajang tersebut.

“FSB akan dibuka pada Kamis 12 Oktober 2017 malam, namun terkait masalah rincian anggaran PPTK yang lebih tau,” terang H Fauzi Asni, seperti dilansir infosiak.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) FSB Syafrijaldi, menjelaskan bahwasanya untuk kegiatan FSB tahun ini telah dialokasikan anggaran sekitar Rp1,2 miliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Siak TA 2017.

“Untuk penyelenggaraan FSB tahun ini dananya murni dari APBD Siak. Dan untuk seluruh rangkaian kegiatan FSB, anggarannya sekitar hampir Rp1,2 miliar, termasuk di dalamnya untuk biaya bayar hotel, makan-minum, hadiah, serta ngundang artis Angkasa Band itu,” jelas Syafrijaldi.

Ia juga menyebutkan, rangkaian kegiatan Festival Siak Bermadah akan berlangsung selama Tiga hari, yang akan diikuti oleh sejumlah peserta dari beberapa Provinsi dan Kabupaten/Kota. Termasuk dari DKI Jakarta, Riau, Jambi, Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Utara (Sumut), Rokan Hilir (Rohil), Kuantan Singingi (Kuansing), serta Siak selaku tuan rumah.

Adapun pada Festival Siak Bermadah tahun 2017 ini akan mengusung tema “Kembangkan Adat dan Budaya Untuk Mengangkat Marwah Negeri”

Akan hadir juga sejumlah peserta dari Mancanegara yakni dari Singapura dan Malaysia.(R24/Tn)