Semesta Riau APBD Perubahan Kota Dumai Mengalami Kenaikan Rp1,25 miliar.

APBD Perubahan Kota Dumai Mengalami Kenaikan Rp1,25 miliar.

BERBAGI

DUMAI, Tribunriau – Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS didampingi Wakil Ketua DPRD Dumai H. Zainal Abidin, SH dan juga Kepala Dispenda H. Marjoko Santoso menyampaikan, setelah dilakukan beberapa kali pembahasan antara OPD dan Banggar DPRD Kota Dumai, anggaran Pendapatan Asli Daerah (PAD) mengalami peningkatan. Dampaknya, APBD Perubahan Kota Dumai mengalami kenaikan anggaran sekitar Rp1,25 miliar.

“Alhamdulilah, ada kenaikan di APBD Perubahan sekitar Rp1,25 miliar, itu berasal dari PAD di Dinas Pendapatan juga Dinas Perhubungan dan OPD lainnya, juga dari Dana Bagi Hasil Provinsi Riau dan Dana Alokasi Khusus pusat,” jelas Zulkifli AS.

Disinggung peruntukkan dana tersebut, Walikota menjelaskan, dana itu akan digunakan untuk pelaksanaan MTQ XXXVI Provinsi Riau 2017 di Kota Dumai, juga untuk melunasi utang Pemko Dumai kepada pihak ketiga dan untuk infrastruktur.

“Mudah-mudahan pada Jumat nanti APBD Perubahan Kota Dumai sudah disahkan oleh DPRD,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Zainal Abidin menjelaskan, bahwa terjadinya peningkatan APBD Perubahan tidak terlepas dari adanya pembahasan oleh Banggar DPRD Kota Dumai.

“PAD terdongkrak setelah pembahasan dengan Banggar. Dan rekan-rekan Banggar sangat semangat melakukan pembahasan sehingga ada kenaikan cukup signifikan, sektor Disparpora, Perhubungan dan OPD yang lain, artinya DPRD juga turut memikirkan. Sumber alam tidak punya tentu peningkatan potensi daerah harus dilakukan,” kata Zainal Abidin.(Tn)