Lingkungan Tahun 2021, Rohil Sabagai Daerah Siaga Karhutla

Tahun 2021, Rohil Sabagai Daerah Siaga Karhutla

BERBAGI

ROHIL, Tribunriau – kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sebagai Daerah siaga kebakaran Hutan dan lahan (karhutla) Tahun 2021.

Demikian dikatakan Bupati Rohil H.Suyatno, pada Rapat koordinasi penangulangan kebakaran hutan dan lahan kabupaten Rokan Hilir Tahun 2021, di Gedung H.Misran Rais Bagansiapiapi, senin (15/2/21).

Hadir wakil DPRD Basiran nur efendi, Damdim 0321/ Rohil letkol Agung Rachman wahyudi ,S.I.P, m.pol,kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH.SIK, kejari Rohil, camat se- kabupaten Rokan Hilir.

” Rapat hari ini, karena 10 hari yang lalu saya menghadap pak Gubernur Riau (Gubri), beliau sudah di intruksikan oleh bapak Menko Polhukam RI terkait dengan bencana alam khususnya kebakaran hutan dan lahan di provinsi Riau,” jelas Suyatno.

Adapun Pesan yang telah di sampaikan oleh Bapak menko Polhukam RI kepada Bapak Gubri, provimsi Riau salah satu provinsi yang setiap tahun dilanda kebakaran Hutan dan lahan. Alhamdulillah Tahun kemaren berkurang karhutla dikabupaten Rokan Hilir, ini bagi yang bekerja keras kita semua atau terjadi perubahan iklim.

Dikatakanya, Sekarang pemerintah sudah punya persiapan, saya memberikan apresiasi kepada Bapak kapolda Riau beserta jajaran yang ini merupakan contoh untuk tingkat Nasional .

Gubri juga berpesan kepada saya, untuk kabupaten Rokan Hilir dan beberapa kabupaten kota di provinsi Riau, kita harus mempersiapkan diri, sekaligus menetapkan siaga bencana kebakaran Hutan dan Lahan .

” Mudah – mudahan nanti kedepan kabupaten Rokan Hilir seperti Tahun 2020 , kita sepakat Rokan Hilir ini supaya Bupati mengeluarkan SK tanggap darurat terjadi bencana kebakaran Hutan dan lahan di kabupaten Rokan Hilir,” ujar suyatno.

Kerja keras Bapak / ibu semua sangat kami hargai, termasuk perusahaan – perusahaan yang ada dinegeri ini , juga Dandim, kapores, kejari, karena selama ini perusahaan ada juga yang membantu.

” Mari kita bekerja sama dalam menghadapi persoalan yang ada di kabupaten Rokan Hilir, terutama sekali kita menghadapi kebakaran hutan dan lahan,” ajak suyatno. (hen)