Hukrim Ribut Masalah Lahan Hingga Terjadi Pengeroyokan, 2 Pemuda Diamankan Polisi

Ribut Masalah Lahan Hingga Terjadi Pengeroyokan, 2 Pemuda Diamankan Polisi

BERBAGI

Bengkalis (Duri), Tribunriau – Hanya karena masalah lahan yang dibicarakan antara DT, PR dan JS.S di sebuah warung Desa Bumbung, mungkin ada kesalahpahaman diantara mereka, akhirnya terjadi pengeroyokan terhadap JS.S yang berujung adanya laporan kepada pihak polisi.

Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Mandau  berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka D.T (24) dan P.R (20) di Jln Simpang Panam Desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Senin (22/11/21).

Keduanya ditangkap dalam perkara tindak pidana diduga pengeroyokan sesuai dengan rumusan Pasal 170 KUHPidana. Sedangkan pelapor (korban) berinisial J.S S. (36),  saksi I.P P. (31), dan barang bukti (BB) 1 (satu) lembar hasil Visum Et Revertum (VER).

Menurut keterangan Kapolsek Mandau AKP Jaliper Lumban Toruan melalui Kanit Reskrim Iptu Firman, Selasa (23/11/21) mengatakan, kronologis kejadian sekaligus membenarkan pada hari Sabtu 25 September 2021 sekira pukul 02.00 WIB, tempat kejadian perkara (TKP) di Jl. Lintas Duri-Dumai Desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, telah terjadi tindak pidana pengeroyokan yang dilakukan oleh terlapor terhadap pelapor.

Yangmana kronologis kejadian tersebut, pada saat pelapor (korban) sedang berada di warung yang berada di TKP,  terjadi pertengkaran antara korban dan terlapor dikarenakan permasalahan lahan.Kemudian terlapor ( diduga pelaku) langsung memukul pelapor (korban) menggunakan tangan ke bagian wajah sebelah kiri dan beberapa teman terlapor  yang berada di TKP ikut juga memukul pelapor (korban) ke bagian wajah, kepala, badan dan punggung secara bertubi-tubi.  Selanjutnya pemilik warung yang berada di TKP berusaha melerai perkelahian tersebut.

“Atas kejadian tersebut pelapor mengalami sakit dibagian dada dan punggung.Selanjutnya melaporkan kejadian tersebut pada pihak kepolisian untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” terang Firman.

Kemudian, sambungnya, berdasarkan laporan diatas, tim opsnal melakukan penyelidikan terhadap diduga pelaku pengeroyokan tersebut.Dari hasil penyelidikan tim mengetahui keberadaan kedua pelaku, dan tim langsung melakukan penangkapan.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti diserahkan ke Penyidik Unit Reskrim Polsek Mandau untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkas Firman. (jlr).