Pilgubri2018 Rentenir Marak, Syamsuar Akan Buat Terobosan Pinjaman Bunga Dibawah 5 Persen

Rentenir Marak, Syamsuar Akan Buat Terobosan Pinjaman Bunga Dibawah 5 Persen

14
BERBAGI

PEKANBARU – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar-Edy Natar mendapat jadwal kampanye di Zona I meliputi Pekanbaru, Rohul dan Kampar.

Banyak persoalan yang ditemui saat Syamsuar melakukan kampanye di beberapa titik di Kota Pekanbaru, seperti di lokasi Pasar Tangor Kulim, Jalan Budi Bakti Tenayan Raya hingga Jalan Rawa Bening Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya.

Beberapa persoalan yang menyelimuti warga, mulai dari persoalan mahalnya pendidikan, buruknya pelayanan kesehatan hingga akses jalan yang buruk, Syamsuar paling kaget dengan maraknya rentenir yang berkeliaran di lingkungan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang pada dasarnya sangat membutuhkan modal, namun harus dibebani dengan bunga yang cukup besar.

“Kita sudah temui masyarakat, pedagang, pelaku usaha pada umumnya mereka mengeluhkan tidak adanya bantuan modal dari pemerintah dan intansi terkait, dan dengan terpaksa harus berurusan dengan rentenir yang mau memijamkan modal namun dengan bunga yang sangat tinggi. Tentunya kita sangat prihatin dan harus kita benahi,” ungkap Syamsuar saat ditemuai Kamis (15/2/2018).

Kedepan jika terpilih menjadi Gubernur Riau, Syamsuar bertekad akan memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut dengan bekerjasama dengan pihak Bank Riau sebagai badan usaha milik daerah (BUMD) untuk siap memberikan bantuan permodalan kepada pelaku UMKM bahkan dengan bunga yang jauh lebih rendah yakni harus di bawah 5 persen.

Tidak hanya itu, Syamsuar juga bertekad akan membenahi sistem pelayanan jaminan kesehatan BPJS yang selama ini sangat dikeluhkan masyarakat.

Kesempatan kampanye Dialogi ini ternyata tidak hanya dihadiri oleh masyarakat sekitar Kecamatan Bukit Raya, tetapi juga dihadiri oleh masyarakat perbatasan Pekanbaru-Kampar yang mengeluhkan buruknya infrastruktur jalan dan hingga saat ini belum ada respon dari Pemerintah.

“Saya warga Pekanbaru coret aliaa warga perbatasan Pekanbaru-Kampar, saya berharap jika pak Syamsuar nanti terpilih jadi Gubernur Riau tolong bantu perbaiki jalan kami yang rusak sudah sekian lama,” ungkap Eva.

Untuk diketahui, pasangan nomor urut 1 Syamsuar-Edy Natar akan berkampanye di zona I Pekanbaru, Kampar, dan Rohul.

Sementara untuk pasangan nomor urut 2, Lukman Edy-Hardianto akan berlampanye di zona II, Rohil, Dumai, Bengkalis.

Pasangan nomor urut III Firdaus-Rusli Effendi bakal berkampanye di zona III
Siak, Pelalawan, Meranti

Pasangan Petahana nomor urut 4 Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno dijadwalkan berkampanye di zona IV Kuansing, Inhu dan Inhil. (hrc)