Semesta Riau Rapat Paripurna DPRD, ini yang Disampaikan Bupati Afrisal Sintong

Rapat Paripurna DPRD, ini yang Disampaikan Bupati Afrisal Sintong

BERBAGI

ROHIL, Tribunriau – Rapat paripurna istimewa Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam rangka penyampaian pidato sambutan Bupati Rokan Hilir masa jabatan 2021 – 2026, kamis (10/6/21) di gedung DPPRD Rohil Batu enam Bagansiapaiapi.

Dalam sambutanya Afrisal sintong menyampaikan, Langkah kerja 100 hari kedepanya, peraturan Daerah (perda) tenaga kerja kita belum punya, nanti kita gesa DPRD untuk membuat perda tenaga kerja, perda Badan Usaha minyak Daerah (BUMD) dari PD menjadi PT, perda susunan organisasi dan tata kerja (SOTK )yang baru, itu minta disahkan betul supaya bisa diselesaikan di Tahun 2021 ini.

Dijelaskanya, Terkait Blok Rokan nanti kita atur dengan perdanya, makanya nanti kita gesa DPRD membuat perda tenaga kerja, supaya nantinya orang -otang kita bisa bekerja disana, disamping itu kita juga tidak bisa mengharap tenaga kerja saja dan kalau perlu perusahaan juga ikut serta .

” Kalau izin dikeluarkan oleh pemerintah pusat, menteri SDM, SKK migas maupun pertamina, saya yakin itu saja memakai tenaga kerja sekitar 4000 orang, tambah lagi menejemen nya, akan lebih dari itu, “ujar Afrisal sintong.

Selanjutnya Perampingan OPD yang kira -kira itu ada akan kita pertahankan , sebenarnya dinas dan badan yang wajib itu hanya 12 Dinas dan Badan, nanti Asisiten hanya 1 tenaga ahli 1, sementara sekarang ini asisten 3 tenaga ahli 1, sebanyak 28 badan dan Dinas , jadi ini akan kita rampingkan menjadi 18, dan ini juga nanti akan kita bahas ke DPRD nantinya.

” Untuk Langkah kami 100 hari kedepan, kami berharap dukungan DPRD Rohil bagaimana kita bersama – sama untuk membangun kabupaten Rokan Hilir, kami berharap kepada DPRD akan mengesahkan SOTK yang baru, karena ini bisa menghemat anggaran lebih kurang puluhan Milyar dan bisa untuk membangun infrastruktur yang ada di kabupaten Rokan Hilir ini, ” kata afrisal sintong.

Tambahnya, Ia juga akan menarik investor masuk ke Rokan Hilir dan akan permudah seluruh perizinanya, kalau perlu digeratiskan, karena ini akan membuka lapangan kerja untuk masyarakat kita nantinya.

” Mengenai pelayanan publik, kita berharap betul kepada seluruh Dinas instansi yang menyangkut pelayan publik, memang harus melayani masyarakat, kalau tidak bisa melayani, itu kita ganti saja dan dicari orang yang betul – betul memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tegas Afrisal sintong. (hen)