Semesta Riau Pemuda Kedusunan III Durian Tandang Kampar Meriahkan HUT RI ke-72

Pemuda Kedusunan III Durian Tandang Kampar Meriahkan HUT RI ke-72

BERBAGI

Tambang, Kampar – Dalam Rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-72 Tahun, Para Pemuda Kedusunan III Durian Tandang Desa Kualu Kecamatan Tambang mengadakan acara bertemakan “Mempererat Ukhuwah Kepemudaan dan warga Dusun” dengan berbagai kegiatan perlombaan, diantaranya pacu goni, badminton dan yang paling mengesankan acara lomba K3 di masing-masing lorong, 1 lorong 2 dan lorong 3 berbagai permainan, Sabtu (19/8/2017).

Acara tersebut dilaksanakan di dihalaman Perumahan Kualu Raya Permaidan Perumahan Griya harmoni Kualu, RT02 RW 02 Dusun III Durian Tandang.

Hadir dalam acara yang dibawakan oleh Protokol Kepala Desa Darmalis, Kepala Dusun III beserta Perangkat RT/RW se-Kedusunan III, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Para Undangan yang turut hadir lebih kurang 1000 Orang.

Ketua RT 02/RW02 Dusun III Durian Tandang Sudirman dalam sambutannya mengatakan acara dapat terselenggara atas partisipasi CV Hadi Brathers. “Bapak Dayat dan kawan-kawan yang membantu dalam bentuk Piala bergilir untuk acara K3 serta sumbangsing para donatur lainnya,” ujarnya.

“Mari kita sonsong persatuan dan kesatuan antar kepemudaan agar kita pemuda bisa bersama lebih baik dalam menjalankan peran kepemudaan ini, hingga pemuda bisa membanggakan untuk masyarakat lingkungan sampai diluar sana nantinya.. Merdeka, Merdeka..Merdeka !!,” ujarnya dengan semangat.

Selain itu, Sudirman juga bangga atas program sosial yang ditaja para pemuda, tokoh masyarakat, RT/RW serta didukung kepala Desa Kuali, Darmilis. “Untuk diketahui juga, acara ini juga bisa menjadi contoh dusun lain dan desa Kualu,” papar Kepala Dusun III ini.

Kepala Desa Kuali, Darmilis dalam sambutannya sedikit kecewa terhadap warga yang kurang peduli terhadap HUT RI ke 72. “padahal kita sekarang ini bukan berperang senjata yang berkorbankan nyawa seperti para pejuang dan pahlawan kita dulu, kita saat ini yang hanya tinggal menikmati saja, contohnya untuk mendirikan bendera saja tidak ada kemauan,” ujarnya.

“Pesan saya, hindari tindak terorisme, anti Pancasila dan radikalisme, mari kita menjaga negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Merdeka.. Merdeka… Merdekaaa,” ucap Darmilis dengan semangat yang menggelora.

Tugas kita sebagai Perangkat Desa ini, lanjut Darmilis, adalah menjaga masyarakat dan lingkungan. “Ada duit masuk cepat hadir dan jika duit keluar atau untuk sosial entah kemana keberadaannya, Jangan perangkat itu hanya cepat sama legalitas administrasi. Kedepannya, Jangan suka asal jadi aparat, diundang tidak datang, takut uang keluar, berjuang dan berbuat untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” harapnya.

Disisi lain, Tokoh Masyarakat Desa Kualu, Davit menyampaikan bahwasanya dengan momen kemerdekaan RI ini dapat menjadi harapan agar aparat lingkungan peduli dan perhatian kepada masyarakat, dalam suka duka tanpa ada pilah-pilih. “Ini adalah momen bersatunya para pemuda bersama masyarakat luas, masih banyak sampah yang dibuang di jalan membuat bau tak sedap dan menimbulkan penyakit, ini adalah contoh tidak terbaik untuk generasi bangsa dimasa akan datang,” ujarnya.

“Mulai dari seluruh kalangan di lingkungan ini, menjadi renungan bahwa kita ibarat ayam tanpa induk di desa ini. Kenapa tidak, bertahun kita di desa ini diayomi pak camat kita yang menjabat Kades,” curhatnya.

“Mari kita pererat dengan mensupport generasi bangsa kita yang ingin maju kedepan. Kita lihat para masyarakat yang tidak benar, membuang sampah sembarangaan, kita tegur, bila perlu kita berikan sanksi, mudah–mudahaan Masyarakat kita tidak ada seperti itu,” pungkasnya. (hariyono)