Semesta Riau Musrenbang B.Solapan, Kasmarni Tegaskan Skala Prioritas Harus Sejalan Dengan Visi-Misi Bupati &...

Musrenbang B.Solapan, Kasmarni Tegaskan Skala Prioritas Harus Sejalan Dengan Visi-Misi Bupati & Wakil Bupati

BERBAGI

Bengkalis, Tribunriau – Kembali Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bathin Solapan Tahun 2021, di Ballroom Hotel Surya Duri, Kamis (04/03/21).

Dalam kegiatan musrenbang dan kecamatan ini, merupakan yang kedua dihadiri Bupati Bengkalis, setelah dilantik pada tanggal 26 februari 2021 menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis periode 2021-2026.

“Kehadiran kami dalam forum ini merupakan bagian dari tugas dan amanah yang telah diberikan dipundak kami berdua guna mendengar sekaligus menyerap aspirasi masyarakat paling bawah atau dalam pendekatan perencanaan disebut dengan Bottom up Planning,”sebut Kasmarni.

Kasmarni berharap melalui musrenbang itu, dapat membangun kesepakatan bersama terhadap kegiatan skala prioritas yang diangkat dari permasalahan-permasalahan rill yang ada di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Bathin Solapan untuk kemudian integrasikan dengan skala prioritas pembangunan daerah.

“Skala prioritas yang kami maksud adalah dengan tetap mempertimbangkan visi, misi dan program Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, artinya, seluruh daftar usulan pembangunan desa/kelurahan yang telah input dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), nantinya akan kita pertajam sesuai dengan visi, misi dan program kami yakni menjadikan Kabupaten Bengkalis sebagai negeri yang bermarwah, maju dan sejahatera,” ujar Kasmarni.

Diungkapkan Bupati, dengan 3 (tiga) misi utama serta 8 (delapan) program unggulan, dimana kesemua program unggulan tersebut akan terintegrasi dalam KBS pintar, KBS sehat, KBS tanggap sosial, KBS perempuan berdaya dan KBS ketenaga kerjaan.

“Kami juga berharap perumusan dan penetapan program prioritas kecamatan nantinya, harus benar-benar mampu menjawab permasalahan serta mendorong pemulihan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Bathin Solapan,”harap Kasmarni.

 “Pada APBD tahun 2021 ini, Kecamatan Bathin Solapan telah mendapatkan alokasi anggaran sebesar lebih kurang Rp.74.436.066.000, diperuntukkan untuk pelayanan dasar yaitu sarana pendidikan, kesehatan serta untuk sarana dan prasarana kepentingan umum,”ujar Kasmarni.

Kemudian Bupati Juga menyinggung tentang menghadapi pandemi Covid-19, diharapkan kerjasama semua pihak dengan mematuhi protokol kesehatan dengan dapat melakukan 5 M yaitu, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi dari kerumunan, dan Membatasi mobilisasi massa.

Serta masalah musim kemarau diharapkan semua stake holder dapat melakukan tindakan bila ada terjadi karhutla/ada ditemukan titik api.

 Acara itu dihadiri oleh Sekda Bengkalis H. Bustami HY, Plt. Asisten I H. Ismail,   Asisten II Bengkalis H. Heri Indra, Staf Ahli Bupati Mustapa Kamal, anggota DRPD dapil Kecamatan Bathin Solapan, Rianto, Sanusi, Hendri, Simon lumban Gaol, Surya Budiman, Wakapolsek AKP Ali Suhud,  Danramil 04/0303 Kapten H.Sitorus, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat Bathin Solapan Wahyuddin, dan Kepala Desa se Kecamatan Bathin Solapan.(jlr).