Semesta Riau Mall Mandau City di Duri Terbakar, Api Diduga dari Gerai KFC

Mall Mandau City di Duri Terbakar, Api Diduga dari Gerai KFC

BERBAGI

BENGKALIS, Tribunriau – Sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (01/12), Mall Mandau City yang berada di Duri, tepatnya di Jalan Sudirman Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis terbakar.

Pengunjung dan karyawan yang berada di dalam mall berhamburan keluar. Dan lokasi di luar mall menjadi padat oleh ratusan warga sekitar yang ingin melihat kebakaran tersebut.

Informasi sementara yang diperoleh wartawan di lapangan, kebakaran tersebut diduga berasal dari salah satu toko siap saji, Kentucky Fried Chicken (KFC), yang berada di sisi kiri pintu masuk Mall Mandau City. Awal api diperkirakan berasal dari slang gas tanam elpiji yang bocor dan meledak hingga sulit terpadamkan.

Saat kejadian, pengunjung mall tengah ramai menikmati liburan akhir pekan.

“Melihat kebakaran dan asap hitam yang tebal, terpaksa kita berhamburan menyelamatkan diri keluar bangunan. Sebelum itu terlebih dahulu terdengar tiga kali ledakan dan bunyi bell emergency,” ujar salah seorang pengunjung yang mengaku bernama Tuti.

Untuk menjinakkan api, tampak tiga unit regu pemadam kebakaran (Damkar) dari Kecamatan Mandau dan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI). Selain tiga unit regu Damkar, tampak dua unit Ambulance dan satu unit water Cannon milik Polres Bengkalis disiagakan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan.

Hingga pukul 17.00 Wib, api belum berhasil dijinakkan. Asap hitam tebal masih membumbung keluar dari dalam bangunan. Pihak Polsek Mandau pun terlihat melakukan evakuasi terhadap pengunjung mal tersebut.

Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo kepada wartawan mengatakan, asal api masih dalam penyelidikan. Karena saat ini proses pemadaman masih berlangsung.

“Kalau sudah padam apinya, baru kita masuk melakukan penyelidikan. Dugaan-dugaan awal belum bisa kita berikan,” ungkap Kompol Ricky.(tn)