Komandan Korem 031/Wira Bima Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla Di Rohil

0

ROHIL, tribunriau – Komandan korem 031 / wira Bima, Brigjen TNI. M.Syech Ismed, S. E , M. Han pimpin Apel kesiapsiagaan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kabupaten Rokan Hilir (Rohil) , jum’at (10/6/20) di Taman Budaya Batu enam Bagansiapiapi.

” Hari ini melaksanakan apel ke siap siagaan kebakaran hutan dan lahan, Salah satu upaya yang kita lakukan adalah mempersiapkan personil dan perlengkapan apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan ,” kata Danrem 031/wira bima, usai apel.

Kemudian, jelas Dia, Kami sudah menyiapkan Di seluruh provinsi Riau ada 1000 personil yang sudah kita gelar di seluruh kabupaten / kota, kami juga mempunyai sebanyak 2200 pasukan lagi tetapi ada penyampaian dari Bapak pang lima pada saat apel yang di gelar di provinsi Riau, disiapkan sebanyak 3000 personil untuk pencegahan karhutla di provinsi Riau ini.

Selanjunya, Bupati Rokan Hilir H. suyatno mengucapkan, Alhamdulillah berkat kerja keras kita selama ini, saya merasa banggga dan salut petugas TNI dan polri yang ada di Rokan Hilir ini, termasuk Dinas terkait juga masyarakat, jadi dibandingkan dengan tahun yang lalu penurunan karhutla sangat drastis, kedepan kita harapkan pada tahun 2020 ini tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan.

” Kita menghimbau jangan membakar lahan, kalau ingin membuka lahan, olahlah dengan sebaik -baiknya, kalaupun di bakar harus di tunggu ,” pesan suyatno. (hen)