Kapolres Beberkan Penanganan Kasus Tahun 2022, dan Pemusnahan BB

0

Bengkalis (Mandau), Tribunriau – Pas akhir tahun menjelang tahun baru 2023, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko menggelar kegiatan press release terkait penanganan kasus selama tahun 2022, serta pemusnahan narkoba jenis shabu 9 kg yang baru ditangkap pelakunya baru-baru ini, minuman keras (miras) dan knalpot brong, di halaman Mapolsek Mandau Jl.Jenderal Sudirman Duri, Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Kabupaten Brngkalis, Sabtu (31/12/22).

Selain Kapolres turut hadir dikegiatan itu yakni; Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY, Staf Ahli Bupati Bengkalis Toharuddin, Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam, Wakapolres Kompol Aninditha Rizal, Kabag Ops Kompol Oka, Kasat Reskrim AKP M.Reza, Kasat Narkoba AKP Tony Armando, Kasat Lantas AKP Kaliman Siregar, Kasub Bag Humas AKP Buha Purba, Danramil Mandau Kapten Jemirianto, Camat Mandau Riki Rihardi dan lainya.

Dikatakan Kapolres, bahwa kasus curas (pencurian dengan kekerasan) grafiknya tetap, curanmor (pencurian kendaraan bermotor) turun, kasus narkoba naik, walaupun ada kasus yang meningkat tetapi penanganan dilakukan cukup bagus.Konflik sosial dari tahun 2021-2022 ada 27 kasus dan kasus lakalantas (kecelakaan lalulintas) juga naik.

“Mengenai kasus konflik sosial ada sejumlah 27 kasus, sudah selesai ditangani dengan baik, namun 2 kasus dikategorikan sedang belum selesai.Dalam pelaksanaanya penanganan melibatkan forkopimda dan pihak terkait.Dimana penanganannya dilakukan dengan mediasi dan dibuat MoU dan ada tandatangan pejabat daerah, hasilnya sampai hari ini tidak ada lagi yang mencuat kepermukaan,” terang Kapolres.

Untuk lakalantas, sambungnya,  ada 7 kasus sudah ditangani dengan baik, tempat kejadian semuanya di jalan tol.

“Kami imbau kepada bapak/ibu sekalian agar mengurangi kecepatan bila menyetir mobil di jalan tol, karena jalan tol media jalannya bergelombang jarak tempuh jauh sehingga mengakibatkan pengendara lelah dan letih, maka perlu istirahat,” imbau Kapolres.

Selanjutnya Kapolres, Sekdakab, Ketua DPRD Bengkalis, Danramil 03 Mandau melakukan secara simbolik  pemusnahan shabu 9 kg, pemechan botol miras ke roda alat berat, dan pemotongan knalpot brong.

Dikesrmpatan itu, Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam ketika diwawancarai wartawan mengatakan, sangat apresiasi dan memuji apa yang dilakukan Polres Bengkalis pada pemusnahan barang bukti.

“Sangat apresiasi kepada pihak Polres dan sangat bagus kegiatan ini dilakukan, karena tiap tahun hal seperti ini dilaksanakan, khususnya narkoba penanganannya cukup bagus, kedepan diharapkan bekerjasama dengan BNK, agar peredaran barkoba di Kabupaten Bengkalis bisa diatasi dengan baik,” ujar Ketua DPRD.(jlr).