Ekonomi Jatah Raskin tak Sampai, Warga Kelurahan Rimba Sekampung Dumai Kecewa

Jatah Raskin tak Sampai, Warga Kelurahan Rimba Sekampung Dumai Kecewa

7
BERBAGI

DUMAI, Tribunriau- Jatah beras miskin (raskin) yang sedianya sudah diterima beberapa minggu yang lalu di Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota, namun tidak diterima Nur Aini, warga RT 11.

Anehnya, dalam list pengambilan, jatah Nur Aini tersebut sudah diparaf alias ditandatangani, sehingga dianggap telah mengambil jatah raskin.

“Saya kemarin (Selasa,red) ke kantor Lurah sesuai SMS yang dikirim RT, tapi sampai di kantor Lurah, kata mereka jatah beras sudah habis,” ujar Rahmi yang mewakili Ibunya untuk mengambil beras tersebut, Rabu (22/11/2017).

Ditambahkannya, pegawai di kelurahan tersebut juga mengatakan bahwa pengambilan beras jatah tersebut sudah berlalu 2 minggu, sehingga tidak ada lagi beras yang tersisa di kantor Lurah.

“Beras apo lagi, dah habis dibagikan dah,” ujar Rahmi menirukan pernyataan pegawai di Kantor Lurah Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota.

Merasa diperlakukan seperti itu, Rahmi pulang dengan rasa kecewa. “Padahal, saya ke kantor Lurah karena di-SMS untuk pengambilan beras tersebut, bukan ngemis,” ujarnya kecewa.

Di tempat lain, Lurah Rimba Sekampung, Royan mengatakan bahwa pihaknya akan bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

“Kita akan bertanggung jawab, akan kita panggil kembali,” ujar Royan di Ruangan Kerjanya Kantor Lurah Rimba Sekampung, Rabu (22/11/2017).

Ditambahkan Royan juga, jika memang tidak mendapatkan jatah tersebut, pihaknya akan memberikan atau mengusahakan agar beras tersebut tetap dapat diterima warga. (isk)