Semesta Riau Ingin Cepat Maju, Warga Desa Rampang Rupat Minta Pemekaran

Ingin Cepat Maju, Warga Desa Rampang Rupat Minta Pemekaran

BERBAGI
Ingin Cepat Maju, Warga Desa Rampang Rupat Minta Pemekaran
Beberapa pantia pemekaran sedang memimpin musyawarah dan memberikan informasi tentang perkembangan rencana pemekaran desa.

RUPAT, Tribunriau- Warga Desa Rampang, Kelurahan Tanjung Kapal Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis meminta agar beberapa desa dilakukan pemekaran.

Hal ini dikarenakan jarak jangkauan infrastruktur pemerintahan serta fasilitas kesehatan sangat jauh, ditambah lagi dengan kondisi jalan tidak bagus membuat ekonomi warga Desa Rampang Rupat sangat memprihatinkan.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Pemekaran Desa Suradyo ketika diwawancarai awak media ini di ruangan SMA 4 Rupat, Sabtu (08/01).

“Ada 6 RT dan 3 RW, ini jauh dari jangkauan, infrastruktur pemerintahan jauh dari fasilitas kesehatan sehingga masyarakat kami jenuh dengan kondisi jalan, kondisi ekonomi yang sangat memprihatinkan, itulah kenapa kami bertekad untuk mekar dari kelurahan induk,” ujar Suradyo.

Dijelaskannya, sebelumnya pada tahun 2017 pihaknya sudah mengusulkan pemekaran, proposal sudah disampaikan ke PMD Kabupaten Bengkalis, dari tingkat Kecamatan hingga ke Kabupaten. Namun belum ada respon.

Pada tahun 2019, proposal pemekaran juga diusulkan dan masih belum ada respon. “Karena memang tidak ada rencana untuk pemekaran desa,” jelasnya.