Semesta Riau Hipemarohi Pekanbaru Temui Bupati Rohil

Hipemarohi Pekanbaru Temui Bupati Rohil

7
BERBAGI

ROHIL, Tribunriau- Presiden Himpunan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Rokan Hilir (Hipemarohi) Pekanbaru Abu Nawas dan Ketua Badan Legislatif Hipemarohi Muhammad Nur Latif, bersama kepengurusannya telah melakukan pertemuan dengan Bupati Rohil H. Suyatno Amp terkait permasalahan-permasalahan yang ada di Rohil, Kamis (12/07/2017).

Hipemarohi Pekanbaru menyampaikan aspirasi masyarakat terhadap permasalahan yang ada dan meminta Pemkab Rohil untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dan segera mengambil kebijakan.

Adapun hasil kesepakatan antara Bupati Rohil bersama Hipemarohi Pekanbaru yaitu:
1. Mendata ulang dan mengevaluasi kinerja honorer.
2. Bupati akan menindaklanjuti Perusahaan yang telah melakukan pencemaran lingkungan dan perusahaan yang tidak melaksanakan program CSR berdasarkan ketentuan yang ada.
3. Dalam waktu satu minggu, Bupati akan menutup perjudian yang berkedok hiburan keluarga.
4. Anggaran Beasiswa mahasiswa akan dimasukkan dalam APBD Perubahan 2017 dan akan dibuka penerima bantuan mahasiswa setelah APBD-P disahkan.
5. Akan merenovasi asrama Mahasiswa Rokan hilir pada tahun 2017, dan menyerahkan ke Hipemarohi Pekanbaru untuk dijaga dan dikelola.
6. Selama Bupati H. Suyatno Amp menjadi Bupati, beliau berjanji akan mengupayakan jalan lintas kubu diperbaiki.
7. Mengevaluasi kinerja SKPD dan akan mengganti Kepala Dinas yang melalaikan tupoksinya.
8. Dalam waktu tiga bulan kedepan, Dispenda harus mencapai PAD yang telah ditargetkan, jika tidak ada perkembangan maka akan dilakukan pergantian.

Clossing statement dari Ketua Badan Legislatif Hipemarohi Pekanbaru, Muhammad Nur Latif mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohil yang telah memberikan waktu kepada Hipemarohi Pekanbaru.

“Kami  ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Rokan Hilir yang telah memfasilitasi Hipemarohi Pekanbaru untuk menyampaikan permasalahan yang ada,” ujarnya.

Harapannya, lanjut Nur Latif, hal seperti ini dapat berkesinambungan, sehingga Pemda Rohil dengan Hipemarohi Pekanbaru dapat berkerjasama membangun Kabupaten Rokan Hilir.

Ditambahkan Presiden Hipemarohi Pekanbaru, pihaknya berharap kesepakatan Bupati dengan Hipemarohi Pekanbaru bukan hanya sekedar harapan, melainkan dapat terealisasi.(TO)